Rabu, 27 Juli 2011

Cara memisahkan warna untuk film sablon kaos

Cara memisahkan warna untuk film sablon kaos. Sablon kaos rasanya takkan pernah surut ataupun ketinggalan jaman, baik untuk masa kini maupun masa yang akan datang. Entah itu sablon manual ataupun sablon digital akan selalu dapat mengikuti perkembangan jaman dengan keunikannya masing-masing.

Untuk kali ini saya akan sedikit berbagi "cara memisahkan warna untuk film sablon kaos". Sebagai contoh di sini saya pakai logo BKK Jawa Tengah, menggunakan CorelDRAW X3. Langkahnya gampang kok, tak sesulit yang anda bayangkan. Langsung saja ke TKP ya.

Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Siapkan logo BKK anda (dalam bentuk. Jika anda belum punya di sini saya siapkan file mentahnya, silahkan download di sini.

2. Tentukan ukurannya sesuai kebutuhan film yang akan anda buat. Di sini saya buat ukuran lebar 8cm, tinggi 9,899cm.

Catatan : untuk mengubah ukuran agar tetap presisi, seleksi seluruh logo lalu klik tahan pada bagian pojok mana saja lalu tarik untuk memperbesar ukuran dan dorong untuk mengecilkan ukuran.

3. Copy filenya menjadi 3 bagian, dimaksudkan untuk dijadikan 3 film, dasar (putih), kuning dan biru.

Ket: dasar digunakan untuk kaos warna gelap. Jika warna kaos yang akan anda sablon anda putih, anda bisa mengcopynya menjadi dua bagian saja.

4. Logo yang pertama beri warna hitam semua.

5. Logo yang ke-2, pilih semua warna kuning dan ganti dengan warna hitam, untuk tulisan lengkung di atas dan tulisan di bawah logo bisa anda beri warna putih atau langsung anda hapus saja.

6. Logo yang ke-3, pilih semua warna biru dan ganti dengan warna hitam. Lihat gambar:

7. Selesai. Mudah bukan?

Sekarang anda tinggal print, siap digunakan untuk proses afdruk. Selamat mencoba

Related Posts

Cara memisahkan warna untuk film sablon kaos
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *