Rabu, 20 Juli 2011

Cara optimasi meta tag blog

Cara optimasi meta tag blog. Meta tag sangatlah penting bagi traffic blog kita. Jika keyword yang kita pasang tidak tepat, maka contentpun akan luput dari bidikan search engine, sayang bukan? Meta keyword, meta descripition dan meta robots sangat berpengaruh dalam mengoptimalkan SEO. Karena dengan memasang meta tag ini search engine akan lebih mudah untuk mengenali blog kita.

Untuk mengetahui seberapa maksimalkah meta tag yang telah kita pasang, saya menggunakan salah satu situs favorit saya, yaitu seocentro meta tag analyzer. Di sana kita bisa mengecek seberapa relevankah meta tag yang telah anda pasang.

Untuk mengecek meta tag anda ikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka http://www.seocentro.com
2. Klik Meta Tag Analyzer. Lihat gambar:
3. Ketik URL anda di kotak URL, kode yang muncul di kotak Access code, lalu klik Submit. Lihat gambar:
4. Nah, sekarang anda dapat mengecek: Relevancy Title, Description, Keywords dan Robots. Di bawahnya pun dijelaskan Keywords found in the Anchor tags blog anda.

5. Selesai.
Dari sana anda akan dapat melihat seberapa maksimalkah meta tag anda. Jika ternyata meta tag anda ternyata kurang sempurna, coba otak-atik keyword maupun deskripsi blog anda. Setelah itu cek kembali seperti langkah-langkah di atas, atau anda langsung bisa klik Submit kembali

Note: Memang, hal ini bukan jaminan bahwa jika kita dapat memenuhi standar di situs tersebut, kita akan menjadi no 1 di search engine. Bagi saya sendiri, ini hanya sebagai wacana untuk lebih bisa meningkatkan content di search engine. Saya sendiri tidak begitu tahu SEO. Yang terpenting terus belajar untuk lebih baik. Selamat mencoba

Related Posts

Cara optimasi meta tag blog
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *