Cara menambahkan admin pada blogspot

Cara menambahkan admin pada blogspot. Jika anda mempunyai sebuah blog sedangkan anda kewalahan mengurusnya sendiri karena kesibukan lain, atau memang anda sengaja blog tersebut akan di pergunakan untuk banyak pengguna, maka anda perlu menambahkan admin pada account blog anda.

Dengan begitu anda dapat mengurus blog anda secara berbarengan. Cara ini akan meringankan beban anda dalam mengurus sebuah blog, jika sedang repot biarlah teman anda yang mengurusnya dan sebaliknya.

Untuk menambahkan admin pada sebuah blog, si admin yang akan anda tambahkan harus memiliki gmail. Karena dari situlah nantinya si admin baru harus mengkonfirmasikan permintaan anda. Bagi yang masih bingung berikut caranya:
1. Masuk account blogger anda.
2. Dasbor > Setelan > Izin.
3. Klik MENAMBAH PENULIS, lalu masukkan alamat gmail pada kotak yang disediakan. Anda bisa menambahkan maksimal 100 penulis untuk blog anda. Jika anda ingin memasukkan email lebih dari satu pisahkan email dengan koma.
4. Klik UNDANG.
5. Suruh rekan yang anda undang untuk menjadi admin membuka gmailnya dan mengkonfirmasikan undangan anda.

6. Jika sudah, anda tinggal mengatur apakah admin baru tersebut anda posisikan sejajar dengan anda atau tidak. Jika anda ingin posisinya sejajar dengan anda, anda tinggal memberikan hak sepenuhnya pada pengaturan yang tersedia.

Ini berarti dia mempunyai hak sepenuhnya untuk blog anda. Namun suatu saat anda bisa mencabut haknya jika di rasa tidak nyaman.

7. Selesai.

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar