Setelah account google adsense aktif

Setelah account google adsense aktif. Anda sudah paham cara mendaftar Google adsense? Kalau sudah syukurlah, jika belum baca dulu Cara membuat account google adsense 2012. Setelah anda mendaftar, nantinya anda akan mendapatkan pemberitahuan lewat email bahwa account adsense anda sudah bisa di akses. Sepenggal isi emailnya kira-kira seperti ini:

"Selamat Datang di AdSense!

Sekarang Anda memiliki akses ke akun AdSense yang baru dan kode AdSense yang diperlukan untuk menempatkan iklan di situs Anda. Untuk mengaktifkan akun dan segera mulai menggunakan AdSense, ikuti langkah-langkah di bawah. Atau, untuk penjelasan terperinci tentang semua hal yang perlu Anda ketahui sebagai penayang AdSense yang baru, kunjungi Pusat Pemula..........................dst."

Jika anda baca seluruhnya, maka akan anda dapatkan bahwa GA baru menyelesaikan sebagian tinjauan permohonan Anda dan GA masih akan melakukan peninjauan lebih lanjut terhadap akun Anda. Pemberitahukan persetujuan penuh atau penolakan akan dikirim dalam waktu empat (4) hari kerja lewat email. Sabar ya he hee...

Ini berarti, bahwa anda belum sepenuhnya di approve oleh google adsense, GA masih akan menelusuri seluruh isi blog anda. Anda bisa mengakses GA menggunakan account yang telah disetujui, mendapatkan kode dan memasangnya di blog, tetapi iklan tersebut belum akan nampak pada blog/situs anda. Iklan tersebut akan nampak jika account anda telah sepenuhnya disetujui pihak GA.

Namun, jika nantinya account anda telah disetujui, GA tetap akan meninjau kepatuhan atas kebijakan GA.  Untuk membaca kebijakan GA selengkapnya anda bisa membacanya di sini. Jika GA mengetahui adanya pelanggaran, akun Anda dapat ditolak dan penayangan iklan ke laman Anda akan dihentikan. Setiap kali Anda menjumpai iklan tidak tampil, GA menyarankan agar Anda masuk ke akun AdSense dan memeriksa semua pesan yang ada.

Rasanya memang tidak gampang untuk benar-benar di approve di Google Adsense, tetapi bagi saya justru mengundang rasa penasaran, kenapa koq begini mengapa koq begitu? he hee... Bagi rekan blogger yang telah di approve syukurlah, semoga menjadikan rejeki yang bermanfaat, bagi yang belum selamat berjuang, jangan putus asa, semoga usaha anda tidak sia-sia.

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar