Cara mengambil url gambar di picasa

Cara mengambil url gambar di picasa. Mengapa upload gambar di picasa? Untuk apa mengambil URL gambar atau foto tersebut? Menyimpan file foto atau gambar di picasa bagi saya penting, karena setiap saya posting dan membutuhkan gambar pada sebuah artikel lebih nyaman jika gambarnya disimpan dipicasa.

Dengan begitu, jika suatu saat saya posting dan membutuhkan gambar yang sama tinggal ambil URLnya, tak berulang kali upload setiap membuat artikel pada blog.

Jika anda menanamkan link blog anda di profil dan memberikan deskripsi gambar tersebut dengan tepat, maka gambar/foto tersebut akan terbaca di seacrh google. Anda bisa mencoba ketikkan header URL blog anda di search google, maka album gambar saya akan muncul di sana.

Untuk memberikan deskripsi gambar, buka sebuah album anda lihat sebelah kanan lalu klik link yang digunakan untuk memberikan deskripsi gambar. Untuk memberikan judul gambar anda tinggal klik sebuah gambar/foto yang anda inginkan, beri nama di bawahnya, lalu simpan dan selesai. Bagi anda yang belum mengerti caranya, baca artikel Cara mengupload foto ke picasa.

Lalu bagaimana cara mengambil URL pada sebuah gambar di Picasa? Gampang. Klik sebuah gambar/foto yang ada pada sebuah album agar tampil maksimal. Setelah itu, klik kanan gambar tersebut lalu pilih Salin URL gambar.

Setelah itu, anda bisa menyimpan URL gambar tersebut pada notepad atau word. Dan jika suatu saat anda membutuhkan gambar saat posting, anda tinggal mengcopy URL tersebut. Mudah bukan?

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar