Cara mengupload foto ke picasa

Cara mengupload foto ke picasa. Picasa adalah tempat penyimpanan foto online secara gratis. Dengan Picasa anda dapat berbagi album foto kepada dunia. Bagi Anda pengguna Google+ dapat mengupload dan bagikan foto Anda di Google+, memberi tag teman Google+ dan juga dilengkapi dengan 24 efek baru yang bisa anda gunakan secara gratis.

Sampai saat ini sudah dirilis sampai Picasa 3.9. Bagi yang menggunakan Windows XP/Vista/W7 untuk mendownload aplikasinya silahkan langsung ke web resminya picasa.google.com. Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk preview album foto yang ada di komputer anda secara offline.

Kembali ke Cara mengupload foto ke picasa, bagi yang ingin mengupload foto dan membuat album di picasa sangatlah mudah. Anda hanya diperlukan mempunyai account google.

Di sana anda diberi quota sebesar 1000MB lebih, yang bisa gunakan secara gratis. Jika belum paham cara membuat account di google silahkan baca artikel cara membuat gmail. Nah, jika anda sudah mempunyai account google, anda siap untuk mengupload foto sepuasnya.

Pertama, silahkan sig in ke account google anda, setelah masuk silahkan anda pergi ke https://picasaweb.google.com/home. Lihat di deretan menu Beranda, lalu klik Unggah. Berikan Nama Album yang anda inginkan.

Pilih foto dari komputer yang akan di upload. Anda bisa langsung mengupload banyak foto sekaligus pada sebuah album. Dalam 1 album setiap foto bisa anda beri nama/deskripsi/tag sendiri-sendiri.

Setelah selesai anda tinggal menekan OK, dan album picasa anda sudah jadi.

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar