Minggu, 01 April 2012

Membuat komunitas online gratis di blogspot

Membuat komunitas online gratis di blogspot. Tak dapat dipungkiri hingga saat ini dunia internet besar sekali manfaatnya bagi semua kalangan. Banyak manfaat positif yang didapat dari dunia internet, meski hal negatifpun tetap mendampinginya.


Semua tergantung dari si pemakai internet sendiri, jika berinternet ingin mendapatkan hal-hal yang bermanfaat  tentulah tindakannya tak jauh dari itu. Ibarat seseorang yang memegang api, tentulah ia mempergunakan nya untuk hal yang bermanfaat, misal untuk membakar kayu di tungku bukan untuk membakar rumah.


Tak lari dari judul di atas, berinternet tanpa tujuan ibarat berlayar di lautan tak tahu daratan. Internet adalah dunia maya yang nyaris tanpa batas, jika anda tak punya tempat berlabuh maka jika pada suatu saat anda lelah akan berlabuh di suatu tempat tanpa tahu banyak tempat anda merebahkan diri.


Bisa anda bayangkan jika anda berada disuatu tempat tak punya sanak keluarga, sahabat. Tak ada sapaan, tak ada gurauan tak ada hal yang bisa dibicarakan, tak ada tempat saling berbagi, apa yang akan anda lakukan.


Karena itulah mempunyai tempat untuk merebahkan diri di dunia maya sangat berguna bagi anda, misalnya saja facebook. Setelah anda lelah berkeliaran mencari sesuatu bisa ditebak para pengguna facebook akan kembali ke berandanya. Di sana banyak hal yang bisa dilakukan, bercanda dan berbagi bersama teman hal yang menyenangkan.


Dari sekian banyak teman anda di facebook tentulah masing-masing punya latar belakang maupun hoby. Biasanya mereka yang mempunyai kesamaan latar belakang maupun hoby, lalu mereka membentuk suatu group di facebook.


Dengan membuat ruang sendiri di group facebook, mereka akan lebih nyaman berbagi sesuatu. Membuat group di facebook sangat mudah, siapapun pengguna facebook dapat membuatnya. Namun, terkadang para pengguna group sendiri merasa jenuh dengan hal yang dibicarakan, karena terlalu sempitnya ruang group.


Jika anda ingin mempunyai ruang gerak yang lebih, anda bisa mencoba membuat sebuah group atau komunitas online menggunakan blogspot. Dengan blogspot dunia akan lebih mengenal anda, dan tidak menutup kemungkinan mereka akan mampir karena tertarik dengan topik yang anda bicarakan.


Untuk memanfaatkan blog sebagai komunitas online tidaklah sulit, dan ini gratis. Misal anda ingin membuat sebuah komunitas online dengan blogspot, anda hanya perlu mempunyai account gmail. Jika belum paham cara membuat gmail, bisa anda baca Cara membuat email gmail 2012.


Setelah anda membuat gmail anda bisa menggunakan account tersebut untuk mengakses blog anda.Untuk membuat sebuah blogpun sangat mudah, anda diberi kebebesan menentukan judul dan nama domain dengan catatan nama domain tersebut masih tersedia atau belum dipergunakan oleh orang lain.


Tetapi, karena ini gratisan domain anda nantinya akan berakhiran blogspot.com, Misal anda ingin membuat situs "blog.anda", maka alamat blog anda akan menjadi blog.anda.blogspot.com.


Jika sudah jadi, anda perlu menyetting dan mengelolal blog anda. Untuk melengkapi komunikasi anda bisa menambahkan fasilitas chatting yang nantinya berguna untuk komunikasi pada blog tersebut, misal anda dapat menggunakan aplikasi chatting envolve.


Ini diperlukan jika pada saat anda membicarakan sesuatu dan butuh jawaban cepat. Cara memasang chatting envolve bisa anda baca Cara pasang aplikasi chatting Envolve di Blog update.


Agar pekerjaan anda lebih mudah anda bisa menambahkan admin blog, lihat caranya Cara menambahkan admin pada blogspot. Jika semuanya sudah jadi, Internet bagi dunia pendidikan akan terwujud, dan Internet sebagai sumber dan sarana pendidikan akan tercapai. Bagaimana menurut anda?

Related Posts

Membuat komunitas online gratis di blogspot
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *