Cara membuat link tulisan dan gambar

Cara membuat link tulisan dan gambar. Link berguna untuk menautkan sebuah tulisan atau gambar baik internal maupun eksternal pada sebuah blog. Link internal untuk link yang menautkan artikel yang satu dengan yang lain di dalam blog, sedangkan link eksternal untuk menautkan sebuah artikel atau alamat blog tertentu di luar blog itu sendiri.

Sebuah link dapat mempermudah pengunjung menemukan artikel yang dimaksud dengan cara mengklik link pada tulisan atau gambar tersebut. Ma'af, tutorial ini tentunya diperuntukkan bagi yang masih pemula.

Bagaimana membuat sebuah tautan link baik tulisan maupun gambar khususnya dalam artikel blogspot? Mudah. Selengkapnya sebagai berikut:

A. Membuat link tulisan.
1. Masuk ke account blog anda dan buatlah sebuah artikel.
2. Blog sebuah kalimat atau kata yang anda inginkan untuk menuju sebuah artikel yang anda inginkan.

Misal anda ingin menautkan artikel yang anda tulis dengan sebuah artikel yang ada di blog anda, sebagai contoh saya menautkan artikel ini dengan artikel "Cara membuat situs google". Maka saya akan membuka artikel "Cara membuat situs google" dan mengcopy alamat yang tercantum pada address bar.

3. Selanjutnya, klik pada menu Link.
4. Pada jendela munculan, paste alamat artikel yang telah anda copy tadi pada kotak Web address.

Keterangan:
- Cek dulu keabsahan link yang anda buat tersebut dengan mengklik Test this link.
- Centang pada kotak "Open this link in new window" jika anda menginginkan link tersebut terbuka pada tab baru ketika diklik.
- Centang pada kotak Add 'rel=noffolow' attribute jika anda tidak menginginkan link tersebut diikuti oleh penelusuran robot google.
5. Setelah dirasa cukup, klik OK.
6 Selesai.

B. Membuat link gambar.
Caranya hampir sama dengan membuat link tulisan di atas, bedanya hanya pada langkah no.2. Jika membuat link tulisan anda mengeblok tulisan yang ingin dijadikan link, sedangkan membuat link gambar anda tinggal klik gambarnya saja lalu klik menu Link. Selanjutnya sama. Semoga membantu.

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar