Kamis, 05 Juli 2012

Beberapa minggu lagi blogger lawas dihapus

Beberapa minggu lagi blogger lawas dihapus. Anda masih rajin ngeblog? Semoga saja begitu, tetap semangat ya sob! Tetapi, sudahkah anda mengupgrade blog anda dengan blogger antarmuka? Anda bisa baca pada artikel Blogger upgrade interface baru.

Jika belum, ugpgrade sekarang juga. Karena beberapa minggu lagi blogger antarmuka lawas akan segera dihapus. Dengan antarmuka baru, anda akan lebih leluasa mengatur blog anda lebih maksimal. Salah satu yang terasa sangat bermanfaat bagi saya adalah urusan Edit HTML pada template.

Jika pada antarmuka lawas, biasanya untuk berjaga-jaga kita harus mendownload template lengkap terlebih dahulu sebelum kita mengedit template untuk memasukkan berbagai kode. Yang dimaksudkan agar jika terjadi kesalahan kita bisa menggunakannya kembali.

Namun, pada blogger antarmuka baru, andai terjadi kesalahan saat mengedit HTML dan kita lupa mendownload template lengkap, anda tidak perlu khawatir. Karena blogger tidak mau menyimpannya dan kita bisa membersihkannya dengan cara klik Kosongkan hasil edit. Tahu kan yang dimaksud?

Perkembangan blogger ini sebenarnya akan sangat bermanfaat bagi kita. Karena secara tidak langsung kita diberi pembelajaran. Dengan adanya yang baru, otomatis kita harus belajar kembali menghafalkan menu-menu yang tersedia. Lihat Fungsi menu blogger interface baru.

Fitur tambahan lain yang ada di sana adalah Preferensi penelusuran. Dengan fitur tersebut dapat mengatur pengalihan untuk link yang tidak ditemukan yang biasanya dikenal dengan kode 404 di google webmaster.

Anda juga dapat mengatur robot.txt khusus untuk memaksimalkan menelusuri isi blog anda, dalam hal ini mendukung bagi blogger yang ingin menjadi publisher google adsense. Dan masih ada beberapa fitur yang bisa anda gunakan.

Bagaimana, mantab kan? Segera tingkatkan antarmuka lawas anda dengan blogger antarmuka baru. Kita diberi pelajaran lagi.

Related Posts

Beberapa minggu lagi blogger lawas dihapus
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *