Cara mengetahui URL tertaut link rusak di webmaster

Cara mengetahui URL tertaut link rusak di webmaster. Seperti yang telah dibahas pada artikel Cara menghapus link rusak 404 di webmaster, bahwa link yang rusak membuat blog kita menjadi kurang baik di mata mesin pencari seperti google. Untuk itu, jika kita memang serius memperbaiki blog, kita harus menghapus semua link yang rusak di webmaster.

Terkadang link rusak bukan hanya pada URL artikelnya saja, tetapi semua laman yang tertaut dengan URL artikel tersebut juga akan terdeteksi di webmaster rusak pula. Jika link yang rusak tersebut tertaut dengan sebuah artikel yang telah dihapus pula maka kita juga perlu menghapusnya.

Lalu bagaimana cara mengetahui laman/URL mana saja yang tertaut dengan link yang rusak tersebut di webmaster? Caranya gampang.

1. Pertama, ikuti langkah menghapus link rusak 404 di artikel Cara menghapus link rusak 404 di webmaster.
2. Kedua, perhatikan langkah ke 7. Di bawah URL yang rusak terdapat 3 tab perincian, yaitu: Detail kesalahan, Dalam peta situs dan Di taut dari.
3. Pilih Ditaut dari.

Nah, di sana akan terdapat laman/URL mana saja yang tertaut dengan URL rusak tersebut. Hapus URL tautan jika laman tersebut memang sudah anda hapus dari blog anda.

Pembersihan yang maksimal, akan membuat blog kita lebih SEO di mata mbah Google. Setuju kan?

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar