Rabu, 11 Juli 2012

Cara verifikasi 2 langkah account google dengan handphone

Cara verifikasi 2 langkah account google dengan handphone. Setelah pada posting sebelumnya kita membahas Pengaturan default bahasa account google dan Meningkatkan keamanan account google, guna Mencegah Google Hacking,


untuk lebih menyempurnakan keamanan account google, anda bisa mengaktifkan verifikasi 2 langkah. Ini memang direkomendasikan oleh google, agar kita dapat melindungi account kita sesempurna mungkin.


Verifikasi ini bisa menggunakan handphone maupun email. Jika anda mengaktifkan vrifikasi 2 langkah ini, nantinya setiap anda akan masuk ke account, kode akan dikirim ke nomer handphone yang telah anda daftarkan. Selanjutnya anda tinggal memasukkan kode tersebut ke kotak yang disediakan ketika anda akan masuk.


Bagaimana caranya? Selengkapnya sebagai berikut:
1. Pergi ke https://www.google.com/settings dan masuk dengan email dan password anda.
2. Pada halaman Ikhtisar akun, pilih Keamanan.
3. Di sana ada 3 pilihan, yaitu: Pengelola sandi, Verifikasi 2-langkah dan Memberikan otorisasi ke aplikasi dan situs. Pilih Verifikasi 2-langkah. Jika anda belum mengaktifkannya, maka akan terdapat keterangan Status:MATI. Klik Edit.
4. Masukkan nomor handphone dan email cadangan anda. Selanjutnya klik Mulai penyiapan.
5. Pada halaman berikutnya terdapat keterangan, bacalah dengan cermat. Cek nomor handphone ada dan pada kotak Bagaimana seharusnya kami mengirimkan kode? pilih Pesan Teks atau (SMS).
6. Klik Kirim.
7. Selanjutnya, anda akan mendapat SMS kode ke handphone dengan pengirim 4664000. Buka SMS tersebut dan masukkan kodenya ke kotak yang disediakan.
8. Berikutnya, anda sampai pada halaman Percayai komputer ini? Baca baik-baik semua keterangannya dan centang Percayai komputer ini. Lalu klik tombol Berikutnya.
9. Halaman berikutnya adalah halaman Konfirmasi. Baca baik-baik keterangannya, lalu klik Konfirmasi.
10. Nah, sekarang anda sampai ke halaman Masuk account google. Di sana email anda sudah tercantum, anda tinggal memasukkan password. Lalu klik tombol Masuk.
11. Persiapan selesai. Verifikasi 2 langkah telah aktif.
12. Namun, jika anda menggunakan aplikasi, anda diminta membuat Sandi baru khusus untuk aplikasi. Baca baik-baik keterangannya dan klik tombol Buat Sandi.
13. Halaman selanjutnya masukkan password yang tadi anda gunakan masuk.
14. Halaman berikutnya, lihat paling bawah, terdapat Langkah 1 dari 2: Buat sandi khusus aplikasi yang baru. Masukkan nama yang anda inginkan untuk mengingat aplikasi, lalu klik Buat sandi.
15. Masukkan kembali password klik Masuk.
16. Anda akan dibawa ke halaman Akses Sah ke Google Account Anda. Di sana akan tercantum Sandi khusus aplikasi Anda. Baca baik-baik semua keterangan yang ada.
17. Klik Selesai.
Sekarang verifikasi keamanan account google anda sudah lengkap. Jika ingin membatalkan, anda bisa mencabutnya dengan klik Cabut pada halaman paling bawah. Semoga membantu.

Related Posts

Cara verifikasi 2 langkah account google dengan handphone
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *