Format video agar bisa diunggah di YouTube

Format video agar bisa diunggah di YouTube. Tak asing lagi kan dengan yang namanya YouTube. Tak perlu saya jelaskan saya kira semua pengguna internet pasti memahaminya. Anda dapat menyaksikan berbagai video dari pengguna seluruh dunia di sana, silahkan pergi ke http://www.youtube.com.

Karena youtube Briptu Norman kaya mendadak hanya karena video sederhananya di upload di sana. Obrolan antar balita lucu yang sanggup membuat terbahak-bahak bagi yang menyaksikannya pun tak kalah menarik diupload di sana. Dan masih banyak lagi video yang bisa membuat suatu hal menjadi di dunia.

Jika anda mempunyai account google anda dapat langsung mendaftar di sana. Jangan khawatir, anda tidak akan ditarik beaya sedikitpun alias gratis. Namun, jika anda belum mempunyai account google anda buat dulu, baru anda dapat bergabung di youtube. Anda dapat langsung log in menggunakan email dan password yang anda buat. Belum paham cara membuat email? Silahkan googling.

Setelah anda bergabung di youtube anda dapat mempelajari berbagai hal di sana, mulai dari pengaturan hingga upload video. Sesuai judul di atas saya hanya akan membahas tentang Format video agar bisa diunggah di YouTube saja. Ini penting, karena jika anda tidak tahu bisa-bisa seharian tidak tahu penyebab mengapa video anda tidak bisa diunggah di youtube.

Berikut daftar beberapa format yang dikenal yang didukung oleh YouTube:
1. Berkas WebM - Codec video Vp8 dan codec Vorbis Audio
2. Berkas .MPEG4, 3GPP, dan MOV - Biasanya mendukung h264, codec video mpeg4, dan codec audio AAC.
3. AVI - Banyak kamera dengan keluaran format ini - biasanya codec videonya adalah MJPEG dan audionya adalah PCM.
4. MPEGPS - Biasanya mendukung codec video MPEG2 dan audio MP2 .
5. WMV
6. FLV - Codec video Adobe-FLV1, audio MP3

Agar anda lebih paham, kunjungi petunjuk resmi mbah google di:
http://support.google.com/youtube/bin/answer.py?hl=id&answer=55744

Semoga terbantu.

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar