Meningkatkan keamanan account google

Meningkatkan keamanan account google. Meningkatkan keamanan account google. Bagi para pengguna google tidak ada salahnya jika anda lebih meningkatkan keamanan account anda. Ini sangat berguna untuk Mencegah Google Hacking secara dini. Karena, jika account anda telah dihack secara otomatis anda tidak lagi dapat mengakses semua layanan google.

Walaupun anda dapat membuat account baru, namun tetap saja anda tidak akan dapat mengakses account lama yang telah dihack. Semisal account tersebut telah diterima di google adsense, tentu anda akan kecewa bukan?

Nah, untuk itu, anda perlu meningkatkan keamanan pada account google. Caranya sebagai berikut:

1. Masuk ke https://www.google.com/settings/.
2. Anda akan diantarkan pada halaman Ikhtisar akun seperti ketika anda melakukan Pengaturan default bahasa account google.
3. Pilih Keamanan.
4. Anda akan diberikan 3 pengaturan yang bisa digunakan untuk lebih meningkatkan keamanan account google anda, yaitu: Pengelola sandi, Verifikasi 2-langkah, Memberikan otorisasi ke aplikasi dan situs.
1. Pengelola sandi: untuk mengubah Sandi dan Pemulihan account.
2. Verifikasi 2-langkah: untuk mengatur ketika anda masuk ke layanan google lainnya, sehingga anda harus memasukkan password lagi walaupun anda telah masuk ke salah satu layanan google.

Klik Edit untuk memverifikasikan 2 langkah. Maka anda akan dibawa ke halaman baru dengan keterangan: "Untuk membantu melindungi privasi Anda, kami kadang-kadang akan memverifikasi password Anda meskipun Anda sudah login". Paham bukan yang dimaksud?

3. Memberikan otorisasi ke aplikasi dan situs: klik edit dan anda akan dibawa ke helaman Akses Sah ke Google Account Anda. Lihat Situs, Api dan layanan apa saja yang terhubung dengan account anda. Jika anda rasa ada yang tidak perlu, klik Cabut Akses.

Dengan pengaturan yang begitu ketat, account anda tentunya akan lebih aman. Dengan begitu diharapkan account anda jauh dari google hacking yang mengancam. Semoga terbantu.

Related Posts

Previous
Next Post »

0 komentar