Thursday, December 20, 2012

Merekam video webcam langsung diyoutube

Merekam video webcam langsung diyoutube. Siapa pengguna internet yang tak kenal youtube. Situs video paling populer saat ini. Di sana ribuan, bahkan jutaan video diupload oleh penggunanya. Mulai dari video amatiran hingga profesional, mulai menggunakan kamera handphone hingga kamera harga mahal. Sudah lihai mengunggah video di youtube bukan? Bagi yang masih pemula mungkin masih bingung, silahkan baca 7 langkah unggah video di youtube 2012.


Kalau kita perhatikan secara seksama, bersama bergulirnya waktu youtube terus memberikan fitur-fitur terbarunya yang tentunya bertujuan memudahkan bagi penggunanya. Di sana kita bisa membuat saluran sendiri, menggunakan pengelola video, setelan, hongouts dan bahkan bisa mendaftar google adsense dengan situs yang satu ini.


Untuk mengakses fitur-fitur tersebut klik tanda panah di samping foto profil anda yang terletak di pojok kanan atas, maka akan segera muncul link-linknya seperti gambar di bawah ini.


Merekam video webcam langsung diyoutube


Saat pertama kali mendaftar di situs video ini, kita ditawari untuk membuat saluran dengan nama sesuai kainginan kita misalnya saja seperti saluran saya http://www.youtube.com/user/Priproful. Dengan begitu anda dapat memberitahukan kepada rekan-rekan yang mungkin ingin mengakses saluran tersebut di sana.


Saluran yang kita buat akan memuat seluruh video yang telah kita unggah. Dengan demikian seseorang akan dengan mudah melihat-lihat atau memainkan videonya. Untuk fitur lainnya silahkan klik untuk melihat-lihat isinya.


Tak panjang lebar, kali ini saya hanya ingin share bagaimana merekam video dari webcam langsung di youtube. Keuntungan merekam langsung kita akan menghemat waktu, karena jika video yang anda rekam telah selesai langsung bisa upload di sana.


Untuk melakukan hal tersebut anda langsung bisa mencobanya ke https://www.youtube.com/my_webcam.


Merekam video webcam langsung diyoutube


Pada halaman tersebut, untuk memulai beri tanda cek pada Allow, lalu lihat ke bawah klik Mulai merekam untuk memulai. Selamat bersenang-senang.

Related Posts

Merekam video webcam langsung diyoutube
4/ 5
Oleh

Contact Me

Name

Email *

Message *