Jumat, 21 Desember 2012

Tutorial siaran langsung di youtube

Tutorial siaran langsung di youtube. Masih tentang youtube. Jika sebelumnya saya telah memposting Merekam video webcam langsung diyoutube dan Cara membuat slideshow foto di youtube, pada artikel kali ini saya mengajak anda untuk belajar bagaiman menyiarkan secara langsung suatu peristiwa di situs video ini.

Sebagai contoh, mungkin suatu saat anda menyaksikan suatu pertunjukan, dan anda ingin sahabat dapat menyaksikannya lewat yotube. Emang bisa? He hee... bisa sekali, saya kemarin telah mencoba dan ternyata hasilnya sukses. Video di bawah ini adalah hasil siarn saya ketika sedang main campursari di Semin, Gunungkidul.

Namun karena baru percobaan saya tidak mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, sehingga hasilnya tidak memuaskan. Tetapi dengan begitu saya jadi tahu apa yang harus dipersiapkan jika suatu saat ingin menggunakannya kembali.

Anda bisa menyiarkan suatu peristiwa secara langsung di youtube dengan syarat utama anda harus memastikan di tempat tersebut terjangkau koneksi internet, lebih baiknya terjangkau jaringan 3G. Setelah itu, anda tinggal membawa laptop atau pc yang dilengkapi modem yang support 3G agar siaran anda nantinya lancar.

Berikutnya, pastikan kamera laptop/pc anda bisa digunakan dengan baik. Atau anda bisa menggunakan webcam dengan kualitas lumayan bagus, sehingga sahabat anda tidak terlalu kesulitan menyaksikannya. Jika semuanya telah siap, koneksi internet pun telah berjalan lancar mari kita mulai.

Sekarang pergilah ke http://www.youtube.com/my_videos_upload, masuklah dengan akun google yang anda punya. Lihat di sebelah kanan pilih Hongouts dan klik Siarkan. Pada halaman baru, isikan nama hongout anda, ingat! ini wajib diisi. Jika ingin menambahkan teman, lingkaran atau alamat email silahkan isi kotak di atasnya. Centang Aktifkan Siaran Hongout lalu tekan Oke, mengerti.

Selanjutnya klik Hongout pada kotak biru.

Pada halaman selanjutnya klik MULAI SIARAN pada kotak merah kanan atas.

Sekarang anda sudah menyiarkan peristiwa apa saja yang anda liput dengan kamera secara langsung di youtube. Semua orang didunia bisa menyaksikan siaran di saluran anda sendiri.
Bagaimana, menarik bukan?

Related Posts

Tutorial siaran langsung di youtube
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *