Jumat, 21 Desember 2012

Yang baru di facebook akhir tahun 2012

Yang baru di facebook akhir tahun 2012. Sebagai seorang blogger dan facebooker membuat saya lebih jeli terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di dunia internet. Di akhir tahun 2012 Blogger telah meluncurkan fitur barunya untuk mentag teman maupun google page pada sebuah postingan kita. Dengan begitu teman yang kita tag otomatis akan ada pemberitahuan ketika ia log in ke akun googlenya.


Selanjutnya, jika dia merespon maka ia akan langsung dibawa ke halaman tersebut. Seperti telah saya jelaskan di artikel Mentag teman atau google page di posting. Fitur ini layaknya ketika menuliskan nama seorang teman kita di facebook, yang otomatis akan terbentuk link menuju profil seseorang tersebut. Mungkinkah blogger berencana untuk membuat blogger sekaligus jejaring sosial?


Lain blogger lain pula facebook. Selain berita yang beredar bahwa facebook telah mengadakan percobaan untuk merubah halaman timeline, mendekati akhir tahun 2012 ini juga telah memperbarui fiturnya dengan meluncurkan Pintasan Privasi.


Pintasan ini akan tampak di samping Beranda dengan bergambar gembok. Jika icon tersebut diklik, maka akan muncul 3 pengaturan privasi utama. Yaitu, pengaturan siapa yang dapat melihat apapun dari user, yang dapat menghubungi dan cara menghentikan seseorang yang telah mengganggu di facebook.


Dengan fitur ini tentunya facebook ingin membuat usernya lebih nyaman dan berlama-lama di sana. User diberikan hak secara maksimal untuk melindungi seluruh aktivitas dan akunnya. Facebook benar-benar akan menindak tegas bagi penggunanya yang sering membuat tak nyaman pengguna lainnya. Yang sering nyepam, inbok yang aneh-aneh, mentag sembarangan dll, jika dilaporkan maka pihak pengelola facebook akan meneliti secara seksama akun seseorang tersebut. Jika memang benar apa yang dilaporkan maka tak segan untuk menonaktifkan akunnya.


Kejadian ini pernah dialami teman saya. Entah siapa yang melaporkan, tiba-tiba akunnya tak bisa dibuka. Bukan hanya itu, dia harus mengirimkan scan tanda pengenal asli untuk bisa menggunakan kembali akunnya. He he.., saya sendiri sebenarnya heran juga, apa to untungnya mengganggu orang lain di facebook?


Lebih baik gunakan facebook untuk hal-hal positif, menambah teman sebanyak mungkin untuk berbagi pengetahuan, bisnis dan hal positif lainnya. Setuju bukan?

Related Posts

Yang baru di facebook akhir tahun 2012
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *