Rabu, 16 Januari 2013

Menguatkan screen sablon kaos manual

Menguatkan screen sablon kaos manual. Setelah pembuatan film sablon kaos manual selesai seperti yang pernah saya bahas di artikel Membuat film sablon dan telah dijemur kering, persiapan selanjutnya adalah memperkuat screen. Tindakan ini dimaksudkan agar screen tidak jebol saat kita mentransfer tinta ke media sablonnya. Penguat screen yang saya pakai adalah Diazol, dengan harga yang relatif murah.

Langkah selengkapnya sebagai berikut:
1. Siapkan kapas dan Diazol.
2. Ambil screen yang telah menjadi film dalam keadaan kering, lalu oleskan dengan lembut diazol dengan rata ke 2 permukaan screen menggunakan kapas.
3. Setelah di rasa cukup kemudian jemur hingga kering. Untuk lebih baiknya jemurlah dalam keadaan berdiri 

4. Setelah screen benar-benar kering, jangan langsung digunakan untuk nyablon. Cuci ke-2 permukaan screen dengan air lalu jemur kembali hingga kering.Barulah setelah itu siap untuk digunakan. Tindakan ini dimaksudkan untuk menghilangkan pengaruh diazol yang sifatnya seperti lem. Meski tidak begitu rekat, namun jika tidak dicuci nantinya akan mengganggu proses transfer tinta. Biasanya penarikan tinta lebih berat karena tinta agak rekat dengan screen.

Bagaimana, masih ada kesulitan? Berikut video cara menguatkan screen sablon kaos manual, semoga membantu.

Related Posts

Menguatkan screen sablon kaos manual
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *