Rabu, 06 Februari 2013

Manfaat gmail offline

Manfaat gmail offline. Telah saya bahas pada artikel-artikel sebelumnya tentang manfaat email di dunia pendidikan, tentunya ini untuk dunia pembelajaran. Lalu apa manfaat bagi pengguna internet? Tentu saja banyak sekali. Mengirim dan menerima file (doc, foto, video dll), komunikasi dengan teman biasa atau teman bisnis dan sebagainya. Keunggulan mengirim data/file menggunakan email adalah kecepatannya, hanya dengan sekali klik Kirim maka file akan sampai pada tujuan.


Akan tetapi, besar kecilnya file dan kecepatan koneksi internet pengguna sangat mempengaruhinya. Untuk gmail sampai saat ini membatasi penggunaan pengiriman dalam sekali kirim sebesar 25 MB saja. Namun bukan berarti selanjutnya tidak bisa mengirimkan file kembali. Misal seandainya anda ingin mengirimkan sebuah file dengan ukuran 100 MB, maka kita bisa mengirimkannya 4 kali pengiriman, masing-masing 25 MB.


Namun, terkadang email yang terlalu banyak akan membuat anda pusing sendiri, untuk kemudian anda menghapusnya. Mengatasi hal ini, khusus bagi pengguna gmail, ada baiknya kita memasang Gmail Offline. Dengan memasang Gmail Offline maka akan memudahkan kita ketika komputer dalam keadaan offline tidak terkoneksi dengan internet.


Maksudnya, semua kotak masuk yang dibuka ketika online akan masuk ke komputer kita. Sehingga dapat dibaca meskipun tidak terkoneksi jaringan.


Lalu bagaimana cara memasangnya? Mudah saja. Khusus bagi pengguna chrome silahkan pergi ke Toko Web Chrome. Untuk mempermudah pencarian, ketikkan gmail offline pada kotak pencarian. Setelah ketemu, silahkan lihat ke kanan klik tombol + TAMBAH KE CHROME. Setelah selesai, buka tab baru pada browser chrome anda. maka gmail offline sudah terinstal di sana.


gmail offline pada chrome


Klik icon seperti gambar yang saya lingkari wana merah tersebut, selanjutnya klik Izinkan. Tunggu beberapa saat maka gmail offline anda telah berfungsi.

Related Posts

Manfaat gmail offline
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *