Senin, 25 Maret 2013

Memanfaatkan Discussion Youtube One channel

Memanfaatkan Discussion Youtube One channel. Situs video terbesar di dunia youtube telah meningkatkan fiturnya dengan saluran khusus bagi para penerbitnya. Untuk memperbarui saluran/channel ini sudah pernah saya bahas di artikel Memperbaruhi saluran dengan Youtube One channel. Mungkin hal ini tidak tampak istimewa, namun jika diperhatikan youtube memberikan ruang diskusi untuk sebuah channel baru. Lihat screenshot di bawah ini:












Memanfaatkan Discussion Youtube One channel
Menu Discussion saluran youtube

Di bagian bawah sampul saluran terdapat 3 menu utama, yaitu: Videos, Discussion dan About. Pada menu videos menunjukkan video yang telah diupload si empunya saluran. Discussion memberikan ruang tersendiri untuk berinteraksi antara pemilik saluran dan pengunjung. Sedangkan pada About menunjukkan siapa si pemilik saluran tersebut.


Dari ketiga menu tersebut yang menarik bagi saya adalah Discussion. Bagian ini menunjukkan bahwa Youtube mungkin saja akan membuka peluang sosial bagi para penggunanya. Dengan adanya menu ini, antar pengunjung maupun pemilik saluran dapat saling berkomunikasi tentang hal-hal tertentu yang tentunya membahas untuk kemajuan.


Sisi ini memungkinkan youtube akan berkembang menjadi situs jejaring sosial video. Meskipun pada setiap konten video pengunjung dapat berkomentar, namun dengan adanya menu Discussion pada saluran akan lebih meningkatkan interaksi pemilik dan pecinta saluran tersebut dengan terbuka.


Sebagai pengguna situs video saya pribadi sangat menyukai fitur baru ini. Kritik dan saran panjenengan semua saya nantikan di saluran saya : https://www.youtube.com/user/Priproful/discussion. Dengan ini saya berharap dapat lebih meningkatkan kualitas video dari segi mana saja.


Sehingga apa yang telah saya upload baik video hiburan maupun video tutorial akan memberikan manfaat bagi anda semuanya. Mari kita manfaatkan fitur baru ini untuk berinteraksi dengan baik demi kemajuan.

Related Posts

Memanfaatkan Discussion Youtube One channel
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *