Jumat, 27 September 2013

Setting 3g simcard di android

Setting 3g simcard di android. Android pada cross A7S seperti yang menyediakan 2 slot sim card ternyata hanya 1 slot simcard saja yang bisa digunakan untuk 3g. Hebatnya pengguna dapat menentukan atau mengubah sendiri slot simcard mana yang akan digunakan untuk mengakses jaringan 3g, baik Simcard 1 atau Simcard 2, keduanya bisa dipilih dengan syarat tempat anda sudah terjangkau jaringan cepat tersebut.


Secara default simcard yang digunakan untuk mengakses jaringan 3g adalah sim 1. Jika pengguna ingin mengubahnya menjadi sim 2 sah-sah saja he he. Bagi anda yang mungkin ingin video call dengan android ternyata tidak bisa dilakukan. karena jaringan EDGE tidak mampu untuk digunakan untuk video call, coba anda cek terlebih dahulu settingan pada android anda.


Sebagai contoh di sini saya menggunakan Cross A7S. Untuk mengatur jaringan 3G pada simcard silahkan ikuti urutannya sebagai berikut :


1. Pertama buka Menu pilih Setelan


Setting 3g simcard di android


2. Berikutnya Lihat Penggunaan data dan pilih Selengkapnya


Setting 3g simcard di android


3. Selanjutnya pilih Jaringan seluler


Setting 3g simcard di android


4. Setelah sampai pada menu Setelan jaringan seluler pilih Layanan 3G


Setting 3g simcard di android


5. Berikutnya pilih Aktifkan 3G. Akan muncul jendela munculan yang mempersilahkan anda untuk memilih kartu mana yang akan digunakan untuk mengakses jaringan 3G. Contohnya seperti screenshot di bawah ini. Saya memilih Telkomsel untuk mengakses jaringan 3G, karena selain Telkomsel di tempat saya belum ada jaringan tersebut.


Setting 3g simcard di android


6. Jika ada peringatan "Perhatian" Anda yakin ingin menetapkan layanan 3G ke Sim? Tindakan ini juga akan menetapkan SIM default untuk Panggilan video ke SIM secara otomatis, seperti gambar di bawah ini maka pilih Lanjutkan.


Setting 3g simcard di android


7. Biasanya pengaturan ini akan memakan waktu kurang lebih 10 detik. Tunggu hingga selesai.


8. Setelah selesai silahkan aktifkan koneksi jaringan ke internet. Sekarang 3g telkomsel android anda sukses digunakan. Lihat pada bagian atas, yang tadinya E akan berubah menjadi 3G atau HSDPA jika tempat anda sudah terjangkau jaringan tersebut.


Bagi pengguna cross seperti saya yang belum tahu cara koneksi internet silahkan baca : Koneksi internet Android Cross.


Semoga posting ini ada manfaatnya bagi anda.

Related Posts

Setting 3g simcard di android
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *