Senin, 30 Desember 2013

3 tempat wisata akhir tahun 2013

3 tempat wisata akhir tahun. Memasuki liburan akhir tahun candi Panataran yang didirikan tahun 1194 pada masa kerajaan Majapahit menyimpan banyak catatan sejarah. Di antaranya adalah sebagai tempat menyimpan abu dari jasad Raja Rajasa atau terkenal dengan nama Ken Arok yang merupakan pendiri Kerajaan Singasari.

Begitu juga sumpah Sang Maha Patih Gajah Mada yakni Sumpah Palapa yang ingin menyatukan seluruh Nusantara dalam kekuasaan Majapahit juga di ucapkan di Candi ini. Candi Panataran juga digunakan untuk pemujaan kepada Sang Pencipta.

Pada musim liburan akhir tahun seperti ini tempat bersejarah ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah terutama di dominasi dari luar daerah.

wisata candi panataran

Sementara itu, Kraton Surakarta juga dipadati oleh wisatawan yang di dominasi dari luar wilayah Solo. Mereka sengaja datang untuk berwisata memanfaatkan libur panjang dan tahun baru 2014. Mereka menyaksikan Museum kraton dan Jumenengan Kraton.

Tempat wisata lain yang juga banyak dikunjungi wisatawan adalah Telaga Ranjeng. Telaga ini terletak di kaki Gunung Slamet, di desa Pandansari, kec. Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah.

Telaga yang dikenal menyimpan jutaan ikan sekarang menjadi lahan cagar alam yang dilindungi. Bukit hutan pinus dan hutan rakyat menjadi penyangga danau seluas 48.5 ha ini.

Baca juga : Candi Borobudur penuh ukiran kuno

Sudah sejak zaman Belanda danau ini menjadi cagar alam yang dilindungi melalui SK Gubernur Belanda no.25 tertanggal 11 Januari 1925. Pengunjung datang ke telaga ini untuk menikmati pemandangan yang indah sambil menikmati jutaan ikan.

Related Posts

3 tempat wisata akhir tahun 2013
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *