6 tokoh protoplasma

6 tokoh protoplasma - Protoplasma adalah substansi dasar kehidupan yang terdapat dalam sel hidup. Protoplasma yang terdapat di luar inti sel disebut sitoplasma, sedangkan yang terdapat di dalam inti sel disebut nukleoplasma. Bagi pengunjung yang sedang mencari informasi online mungkin ini bermanfaat, berikut beberapa tokoh yang mengembangkan pengetahuan tentang protoplasma :

Tokoh protoplasma

1. Johanes Purkinye (1787-1869), seorang ahli fisiologi dari Bohemia, menggunakan istilah protoplasma untuk substansi yang menyerupai gelatin.

2. Felix Dujardin (1801-1860), seorang ahli zoologi dari Perancis, mengamati adanya substansi menyerupai gelatin di dalam sel-sel hewan.

3. Hugo von Mohi (1805-1872), seorang ahli botani dari Jerman, menemukan bahwa sel-sel tumbuhan tersusun dari substansi hidup yang disebut protoplasma.

4. Max Schultze (1825-1874), seorang ahli sitologi dari Jerman, menyatakan bahwa protoplasma yang menyerupai gelatin dan merupakan susbstansi hidup pada tumbuh-tumbuhan dan hewan adalah sama.

5.Thomas H.Huxley (1825-1895), seorang ahli biologi dari Inggris, menyatakan bahwa protoplasma merupakan dasar fisik dari kehidupan.

6. Otto Butchlii (1848-1920), seorang protozoologi dan fisiologi dari Jerman, mengadakan penelitian terhadap substansi-substansi tidak hidup yang disesuaikan dengan susunan protoplasma.

Demikian 6 tokoh protoplasma, Untuk mengetahui lebih lanjut tentang sifat-sifat protoplasma silahkan lihat informasinya di artikel sifat fisik dan sifat kimia protoplasma.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian istilah dan contoh istilah

3 macam otot manusia dan ciri cirinya

67 istilah bidang pertanian