Jumat, 21 Maret 2014

Mematikan dan mengaktifkan idm pada browser tertentu

Mengaktifkan idm. Pada suatu saat Internet Download Manager atau IDM akan sangat membantu untuk melakukan download dengan mudah dan cepat. Namun terkadang karena sifatnya yang peka terhadap suara, sofware download yang sudah familier ini mengganggu ketika kita sedang browsing.


Misalnya ketika mengunjungi sebuah situs yang memutar lagu atau ketika mengunjungi youtube, padahal kita tidak bermaksud mendownloadnya, namun panel download akan selalu muncul untuk menawarkannya.


Nah, mungkin karena itu membuat risih pengguna ada baiknya dinonaktifkan saja tanpa menghapus atau menguninstallnya. Bagaimana cara menonaktifkan IDM sementara saja paad semua browser atau menentukan browser apa saja yang diaktifkan? Beriku langkahnya :


1. Biasanya jika idm telah terinstal, maka ikonnya akan tampak di kanan bawah layar monitor, klik dua kali ikon tersebut.


2. Pilih menu Download > Pilihan (jika dalam bahasa Inggris Option). Jika mungkin anda ingin merubah IDM menjadi bahasa Indonesia lihat di artikel setting idm menjadi bahasa Indonesia.


3. LIhat menu Capture downloads from the following browser.


4. Centang browser yang diinginkan dan hilangkan centang pada browser yang tidak diinginkan. Sebagai contoh saya hanya mengaktifkan idm pada browser Google Chrome. Maka yang saya centang hanya browser tersebut. Lihat gambar di bawah!


Mematikan dan mengaktifkan idm pada browser tertentu


5. Langkah terakhir tekan OK, selesai.


Jika suatu saat ingin mengaktifkannya kembali lakukan hal yang sama.

Related Posts

Mematikan dan mengaktifkan idm pada browser tertentu
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *