Senin, 16 Juni 2014

Cara membuat label undangan dengan CorelDRAW X3

Cara membuat label undangan dengan CorelDRAW X3. Dulu sewaktu belum ada komputer, kita menulis nama seseorang pada undangan hanya menggunakan pulpen biasa. Jika tulisannya jelas dibaca tak masalah, tetapi andai tulisannya tak bisa dibaca maka undangan tidak akan sampai pada sasaran. Nah, karena sekarang jaman canggih, ada baiknya label undangan dibuat dengan komputer.

Sebagai contoh saya menulis label menggunakan CorelDRAW X3. Dengan sofware grafis ini kita dapat menentukan ukurannya dengan tepat.Sehingga ketika di print hasilnya pas tak akan meleset. Label yang dipakai biasa setiap 1 lembar terdiri dari 12 label, jadi nantinya setiap kita ngeprint satu lembar akan tercetak 12 nama label yang telah ditentukan. Bisakah dibayangkan?

Langkah membuat label undangan dengan CorelDRAW X3

Untuk lebih jelasnya akan saya berikan tutorialnya. Berikut langkahnya:
  1. Pastikan anda sudah membuka program Coreldraw.
  2. Atur kanvas/lembar kerja pada Paper width and height. Untuk label yang saya pakai ukuran 1 lembar  kertas yang berisi 12 label ukurannya 19,5 cm x 13,5 cm. 
  3. Setelah itu kita buat 1 master label dengan ukuran yang saya gunakan panjang 6,3 cm x 2,3 cm.
  4. Setelah jadi gandakan label tersebut menjadi 12 buah. Jarak antara label 1 dengan yang lainnya 1 milimeter.
  5. Buat tulisan untuk label pertama, tentunya nama dan alamat. Setelah label pertama jadi copy dan paste ke semua label yang masih kosong. Agar teks berada ditengah-tengah seleksi teks dan label lalu tekan tombol C dan E pada keyboard.
Nah sekarang page pertama sudah jadi. Untuk page selanjutnya anda tinggal copy semua label dan mengedit namanya.


CATATAN: Jika label siap di print hilangkan semua outline label. Jadi nantinya yang tampak hanya teks nama dan alamat saja.

Related Posts

Cara membuat label undangan dengan CorelDRAW X3
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *