Senin, 23 Juni 2014

Cara merubah foto menjadi vektor

Cara merubah foto menjadi vektor. Untuk berbagai keperluan, terkadang kita perlu merubah foto berformat JPEG/Bitmap menjadi vector. Foto yang sudah dirubah menjadi vektor akan memberikan keleluasaan memberikan pewarnaan dan berbagai garis.

Tanpa dirubah menjadi vektor kita akan kesulitan untuk memberikan pewarnaan tersendiri. Tentu saja kita mengerjakannya dengan coreldraw.

Langkah merubah foto menjadi vektor

Biasanya ini digunakan untuk memisahkan warna para penyablon. Jika mungkin ini membantu anda, ikuti langkah berikut:
1. Buka coreldraw.
2. Klik kanan Import dan ambil sebuah foto atau logo, atau file image lainnya.
3. Setelah foto tampil pada lembar kerja, klik foto tersebut.
4. Pilih menu Bitmaps > Trace Bitmap.

5. Pada Trace Bitmap terdapat 7 pilihan yang bisa digunakan, masing-masing mempunyai ciri khas tertentu  menurut kebutuhan. Sebagai contoh, untuk merubah foto menjadi vektor secara cepat pilih Quick Trace.

6. Zoom foto anda agar anda dapat melihat perubahan yang terjadi. Klik foto lalu pilih Ungroup, klik mouse anda di ruang kosong.

7. Klik foto kembali dan pilih salah satu elemen lalu drag ke sisi lain untuk memisahkan foto asal dan foto vektor yang dihasilkan. Jika anda ingin bisa melihat bats antar elemen vektor, klik foto lalu klik kanan pada palette warna, misal pada warna merah. Maka hasilnya akan tampak seperti gambar paling atas pada artikel ini. Selesai.

Video tutorial merubah foto menjadi vektor

Agar lebih jelas, saksikan video tutorialnya di bawah ini :


Related Posts

Cara merubah foto menjadi vektor
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *