Minggu, 29 Juni 2014

Membuat efek tekstur air photoshop

Membuat efek tekstur air. Sudah melihat hasil tutorial saya pada posting Membuat efek abstrak Gel? Sekarang kita berlanjut belajar membuat Efek tekstur air dengan Photoshop Cs3. Langkahnya sebagai berikut:
1. Buka Photoshop Cs3 anda.
2. Lihat tool set background, buatlah backcground menjadi Hitam putih. No.1 untuk membalik backcground dari hitam keputih dan sebaliknya. No.2 untuk mengembalikan backcground jika anda menggunakan warna lain.
3. Buat dokumen baru, klik New untuk membuat dokumen baru, dengan ukuran Width=200 pixels, Height=100 pixels, Resolution=72, Color Mode=RGB, Background Contents=Transparent.
4. Klik menu Filter>Render>Clouds.
5. Klik Filter>Sketch>Chrome. 
6. Atur seperti gambar di bawah ini, lalu tekan OK.
7. Klik Image>Adjustments>Hue/Saturation. Atur seperti gambar Hue=200, Saturation=25, centang Colorize atau kreativitas anda, lalu klik OK.
8. Klik Filter>Distort>Wave. Berikan nilai lalu klik OK.
9. Filter>Distort>Twirl, berikan nilai Angle: 75, lalu tekan OK.
10. Selesai. Lihat hasilnya.

CATATAN: Anda tidak harus persis seperti yang saya cantumkan di atas, hidupkan kreativits anda, utak-utik sendiri agar mendapatkan hasil seperti yang anda inginkan.

Begitulan informasi online mengenai Membuat efek tekstur air, semoga menjadi tambahan pengetahuan bagi yang sedang belajar photoshop.

Related Posts

Membuat efek tekstur air photoshop
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *