Sabtu, 21 Juni 2014

Membuat teks melingkar dengan coreldraw

Membuat teks melingkar dengan coreldraw - Dengan coreldraw x3 maupun versi lain kita bisa membuat berbagai format tulisan. Bagi yang desainer maupun yang seneng utak-utik coreldraw pastilah hal ini sering dibutuhkan. Dengan program grafis yang satu ini tentulah bukan hal yang sulit, dengan mudah anda dapat mewujudkannya hanya dalam beberapa langkah saja.

Sebelumnya saya telah mempostingkan cara membuat tulisan lengkung dengan CorelDRAW, nah untuk kali ini saya akan coba mengajak anda belajar untuk membuat tulisan melingkar dengan coreldraw.

Tulisan melingkar sering digunakan dalam berbagai pekerjaan, misalnya untuk membuat stempel. Sebelum seorang pembuat stempel mewujudkan sebuah stempel, pastilah dia akan mendesain sendiri atau menggunakan jasa desainer untuk membuat tulisan melingkar pada stempelnya.

Membuat teks melingkar dengan coreldraw

Untuk membuat tulisan melingkar, langkahnya sama seperti membuat tulisan melengkung, lihatlah terlebih dahulu artikel Cara membuat tulisan lengkung dengan CorelDRAW. Cermati baik-baik dan berhentilah pada langkah no.9. Aturlah jenis huruf dan ukuran huruf yang akan anda gunakan hingga terwujud tulisan melingkar.

Untuk mengatur jarak antara huruf yang satu dengan yang lainnya, gunakan menu Teks > Paragraph Formatting. Pilih Character, tekan anak panah ke atas untuk memperlebar jarak dan klik anak panah ke bawah untuk mempersempit jarak antar huruf.

Setelah selesai, untuk memisahkan antara lingkaran dan teks bisa anda lihat pada posting cara membuat tulisan lengkung langkah 10.

Jika ada yang kurang dan anda ingin kembali ke langkah sebelumnya tekan Ctrl+Z pada keyboard.

Bagaimana, mudah bukan Membuat teks melingkar dengan coreldraw? Selamat belajar.

Jika masih kurang jelas, silahkan lihat video tutorial membuat teks melingkar dengan coreldraw di bawah ini.

Related Posts

Membuat teks melingkar dengan coreldraw
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *