Jumat, 20 Juni 2014

Memperlancar kinerja windows dengan tweak

Memperlancar kinerja windows dengan tweak. Mungkin anda bertanya-tanya apa itu tweak? Agar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan nantinya ada baiknya silahkan baca terlebih dahulu di artikel : Pengertian dan dasar dasar tweak. Hal-hal yang bisa anda lakukan untuk mendukung kinerja windows adalah sebagai berikut :

Tweaking Memory

Tweaking ini juga jangan Anda lewatkan karena bukan hanya overclock pada BIOS saja yang dapat mempercepat laju kerja pada komputer, tweaking ini juga dapat mempercepat laju komputer Anda. Tweaking ini disarankan bagi Anda yang memiliki kapasitas memory di atas 512MB. Berikut langkah-langkah yang dilakukan untuk tweaking memory.

Masuklah pada regedit, Carilah: [HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlSesion ManagerMemory Management]. Klik pada memory management tersebut lalu cari dan ubahlah nilai “DisablePagingExecutive” menjadi “1” dengan cara klik kanan pilih Modify atau klik ganda pada tulisan tersebut.

Tweak Menggunakan Software
Tweak dapat juga dilakukan menggunakan software. Beberapa macam software tweak yang digunakan dapat membantu mengurangi beban pada komputer Anda, sehingga kinerja pada komputer akan lebih cepat dan ringan. Adapun macam-macam software tweak yang dapat Anda download lewat internet di softpedia. Terdapat berbagai macam tweak, antara lain: System Tweak, Browser Tweak, Registry Tweak, Network Tweak, CPU Tweak, Uninstallers, Memory Tweak, Modem Tweak, Video Tweak.

System Tweak
Sistem tweak merupakan salah satu dari berbagai macam tweak dengan software (perangkat lunak). Sistem tweak adalah tweak yang digunakan untuk membantu memperlancar kinerja pada Windows dengan cara membuang file-file yang tidak terpakai pada sistem operasi tersebut. Adapun software-software yang digunakan dalam sistem tweak, dapat Anda peroleh di softpedia, yang terdiri atas berbagai software antara lain sebagai berikut.

HS Cleandisk Pro
HS Cleandisk Pro adalah suatu software tweak yang digunakan untuk membantu meringankan kinerja pada komputer. Software tersebut berfungsi juga untuk mengoptimalkan memori yang ada pada komputer dan uninstall atau membuang software yang Anda anggap tidak diperlukan. Dengan menjalankan software tersebut, kecepatan memori yang ada pada komputer akan bekerja dengan optimal.

HS Winperfect
HS Winperfect adalah suatu software atau program tweak yang digunakan selain mengoptimalkan memori dan CPU (central processing unit) atau otak pada komputer. Juga dapat sebagai maintenance tool atau perawatan pada komputer Anda.

Registry tweak
Registry tweak merupakan suatu tweak yang akan bekerja pada pengolahan registry dengan cara membuang maupun memperbaiki registry-registry yang tidak diperlukan atau rusak melalui software. Adapun software-software yang digunakan pada registry tweak, yang bisa Anda dapatkan di softpedia, yang terdiri atas berbagai software antara lain sebagai berikut.

BeClean
BeClean adalah sebuah program tweak yang digunakan untuk membantu meringankan jalannya sebuah komputer dengan cara membuang registry-registry yang tidak terpakai.

Ccleaner
Ccleaner adalah program tweak juga yang mempunyai fungsi sama dengan beclean, yaitu dengan cara membuang registry-registry yang tidak terpakai.

Registry fix
Registry fix adalah sebuah software dari registry tweak yang akan memperbaiki maupun membuang fix-fix error yang menghambat jalannya suatu Windows. Dengan demikian registry fix akan memberikan kecepatan lebih pada komputer Anda.

Registry technician
Registry technician adalah sebuah software tweak yang akan memberikan banyak fungsi untuk membuat agar kinerja pada Windows akan terasa lebih cepat antara lain seperti berikut. Registry technician akan membuang atau membersihkan registryregistry files pada Windows, memperbaiki DLL error messager dan fix general protection yang error.

Registry clean export
Dengan Anda menjalankan registry tweak ini, kinerja pada komputer Anda akan terasa lebih ringan dan cepat. Sebab, registry clean export selain membersihkan registry-registry pada Windows dengan cara menghapus registry yang tidak diperlukan, juga dapat memperbaiki file-file pada sistem operasi yang rusak.

CPU tweak
CPU tweak adalah tweak yang akan memberikan pengaturan pada bagian komputer Anda, yaitu CPU atau otak dari komputer tersebut melalui sebuah software. Adapun beberapa software yang digunakan, dapat Anda peroleh dengan alamat http://www.softpedia.com/get/ tweak/cpu-tweak, di antaranya seperti berikut.

CPU Control
Salah satu software dari cpu tweak adalah cpu cool. cpu cool ini jika Anda jalankan, akan memberikan kelebihan pada komputer Anda (handle affinity for multicore system).

Mz CPU Accelerator
Software ini bila Anda jalankan, akan memberikan kecepatan dalam mengoperasikan sebuah aplikasi pada komputer.

CPU Cool
Manfaat dari salah satu software tersebut, yaitu akan memberikan pengaturan temperatur pada CPU.

Memori tweak
Dalam berbagai tweak tersebut, Anda juga dapat memberikan memori Anda bekerja dengan baik. Dengan Anda menjalankan softwaresoftware yang ada, maka kinerja pada Windows akan terasa lebih ringan dan menyenangkan. Berikut kita akan membahas memori tweak yang mempunyai berbagai software, antara lain seperti berikut.

RamCleaner: Ramcleaner merupakan salah satu software yang akan berfungsi mengoptimalkan kecepatan memori pada komputer dengan cara membersihkan memori melalui software.

RamRiser: Software ini merupakan salah satu dari memori tweak yang akan memberikan performance pada Windows dengan baik, sehingga keseimbangan pada Windows tetap terjaga.

Ram Tweak: Dengan Anda menjalankan software dari salah satu macam memori tweak ini, maka kinerja pada Windows akan optimal.

Video tweak : video tweak merupakan salah satu dari berbagai macam software tweak yang akan memberikan suatu tampilan pada layar monitor Anda menjadi baik. Berikut salah satu dari software video tweak, yang dapat juga Anda peroleh di softpedia.

Display tuner: Display tweak merupakan salah satu software dari video tweak yang mempunyai fungsi mengatur tampilan monitor, baik pencahayaan, warna, maupun posisi layar pada monitor.

Riva Tuner: Software yang berfungsi memberikan powerful pada display adapter.

Power Strip: Fungsi software ini adalah dapat mengatur tampilan pada monitor dengan baik.

Browser tweak : dalam melakukan browse di internet mungkin Anda menemukan banyak masalah, misalnya lambat. Dengan Anda melakukan tweak ini, Anda akan akan terbebas dengan masalah tersebut. Adapun software-software yang dijalankan dapat Anda peroleh di softpedia, antara lain seperti berikut.

Idbrowserbackup : dengan menjalankan software idbrowserbackup tersebut, Anda akan terasa lebih ringan dalam melakukan browse.

Session Manager : berfungsi untuk menyimpan dan mengembalikan state pada semua Windows dengan baik.

Network tweak : Network tweak adalah salah satu dari berbagai macam software tweak yang akan memberikan jalan keluar tentang masalah pada jaringan. Ada beberapa software dari network tweak yang akan menangani masalah tersebut. Software-software ini dapat Anda peroleh pada: softpedia. Salah satunya sebagai berikut.

Netspeedboosts : Netspeedboost adalah salah satu dari software network tweak yang mempunyai fungsi untuk mengoptimalkan sistem kerja pada dial-up, lan, cable, DSL, maupun koneksi pada satelit sekalipun mencapai 200%.

NetScream : software ini akan memberikan kecepatan hingga 200%, sehingga dalam suatu jaringan Anda dapat melakukan transfer data dengan cepat.

Uninstallers tweak : Uninstallers tweak adalah suatu macam tweak yang mempunyai berbagai software, yang akan membuang beberapa software pada komputer yang tidak diperlukan agar kinerja pada komputer berjalan ringan. Adapun software yang terdapat pada uninstallers tweak tersebut, dapat Anda peroleh dengan download melalui alamat softpedia, salah satunya sebagai berikut.

Unistall tool : Uninstall tool adalah salah satu dari berbagai software pada uninstallers tweak yang akan memberikan jalan lain untuk standard Windows add/remove program yang dapat diandalkan.

Pocket PC Installer : software ini akan memberikan manfaat, yaitu dapat mengompres filefile pada sistem operasi, sehingga sistem akan bekerja dengan baik.

Modem tweak : modem tweak mempunyai beberapa software yang akan menangani berbagai masalah pada modem atau dalam berinternet. Software tersebut dapat Anda peroleh dengan alamat Url softpedia, salah satu dari software tersebut adalah sebagai berikut.

Modemmax : berfungsi mengoptimalkan kinerja modem dalam berinternet.

Propel Accelerator : software ini akan memodifikasi pengaturan modem pada komputer yang Anda gunakan.

Demikian yang dapat kami informasikan mengenai memperlancar kinerja windows dengan tweak, semoga menjadikan tambahan pengetahuan tentang komputer.

Related Posts

Memperlancar kinerja windows dengan tweak
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *