Sabtu, 21 Juni 2014

Menggambar objek unik dengan coreldraw

Menggambar objek unik dengan coreldraw. Untuk menggambar objek unik dengan coreldraw gunakan flyout Basic Shapes pada bagian toolbar. Langkah-langkah untuk menggambar berbagai objek unik menggunakan flyout Basic Shapes pada coreldraw adalah sebagai berikut:

1. Pilih salah satu tombol pilihan berikut: Basic Shapes, Arrows Shapes, Flowchart Shapes, Banner Shapes atau Callout Shapes. Sebagai contoh, klik tombol Banner Shapes, sehingga akan ditampilkan pilihan objek gambar.

2. Selanjutnya, pilih salah satu pilihan objek gambar sebagai contoh bentuk gambar seperti di bawah ini.

3. Untuk memulai menggambar, klik tahan mouse pada drawing page, geser hingga membentuk objek gambar yang dikehendaki dan klik untuk mengakhiri proses pembentukan objek gambar.

Berikut ini adalah beberapa pilihan bentuk gambar yang dapat digunakan dari masing-masing tombol pilihan yang disediakan CorelDRAW X3:

1. Menggambar dengan Basic Shapes
Pilihan untuk menggambar berbagai macam variasi objek dengan bentuk dasar seperti segitiga, kaleng, jajaran genjang, trapesium dan lain-lain.

2. Menggambar dengan Arrows Shapes
Pilihan untuk menggambar berbagai variasi bentuk objek anak panah.

3. Menggambar dengan Flowchart Shapes
Pilihan untuk menggambar berbagai variasi bentuk objek diagram.


4. Menggambar dengan Banner Shapes
Pilhan untuk menggambar berbagai variasi bentuk objek bintang.


5. Menggambar dengan Callout Shapes
Pilihan untuk menggambar berbagai variasi bentuk atau pola yang berfungsi untuk memberi teks keterangan pada suatu gambar.

Bagi anda yang masih pemula cobalah setiap shapes menurut keinginan anda. Semakin anda sering menggunakan, anda akan semakin lihai.

Related Posts

Menggambar objek unik dengan coreldraw
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *