Sabtu, 21 Juni 2014

Menonaktifkan Microsoft System Sound

Menonaktifkan Microsoft System Sound. Secara default Microsoft Sound System yang membuat komputer berbunyi atau bersuara ketika booting awal, shutdown, error, dan lain-lain. Skenario suara yang terdapat pada Windows akan membuat jalannya pada Windows menjadi lambat, terutama pada waktu shutdown maupun pada waktu booting awal atau ketika komputer dinyalakan. Silahkan baca : Mempercepat Proses Shutdown pada Windows

Langkah menonaktifkan Microsoft System Sound

Untuk menonaktifkan Microsoft System Sound, berikut langkah-langkahnya:
1. Masuklah pada Control Panel.

2. Cari dan klik pada Sound and Audio yang terdapat pada Control Panel tersebut, maka akan muncul jendela baru yaitu Sound and Audio Devices Properties.

Pada jendela baru tersebut akan terdapat beberapa tab yang dapat Anda gunakan juga. Misalnya tab volume dapat Anda gunakan untuk mengatur volume suara yang Anda inginkan, dan masih banyak lagi tab-tab maupun pengaturan yang dapat Anda gunakan.

3. Klik tab Sound yang terdapat pada tab-tab bagian atas pada jendela Sound and Audio Properties. Dengan Anda mengklik tab Sound, akan muncul beberapa bagian pengaturan yang dapat Anda atur sesuai keinginan, yaitu Sound Scheme dan program event, yang keduanya mempunyai fungsi masing-masing.

4. Setelah klik tab Sound pada bagian menu-menu Sound and Audio Properties, pada bagian bawahnya terdapat tulisan Sound scheme. Klik drop down atau anak panah ke bawah yang ada pada Sound scheme tersebut lalu pilih No Sounds.

Maka akan muncul sebuah tulisan konfirmasi, klik NO pada konfirmasi tersebut, pada Sound and Audio Devices Properties. Klik Apply lalu OK.Baca juga : Cara merekam audio pada windows 7 tanpa sofware dan Mengatur volume recording windows 7

Related Posts

Menonaktifkan Microsoft System Sound
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *