Sabtu, 28 Juni 2014

Merubah layer teks menjadi layer gambar di photoshop

Merubah layer teks menjadi layer gambar. Mengolah teks dengan berbagai efek adalah salah satu keunggulan program grafis yang satu ini. Dengan Photoshop anda dapat mengolah sebuah teks menjadi tajam, blur, gelap, terang. Selain itu anda dapat membubuhi berbagai efek dengan sesuka hati layaknya anda mengolah sebuah image/gambar.

Untuk mengolah sebuah teks secara maksimal anda harus merubah layer teks tersebut menjadi layer gambar terlebih dahulu. Setelah layer teks anda rubah menjadi layer gambar, maka dengan mudah anda dapat menerapkan berbagai efek/filter terhadap teks tersebut. Tetapi ingat, jika layer teks telah dirubah menjadi layer gambar, maka anda tidak lagi dapat mengedit atau mengganti teks tersebut. Untuk itu, sebelum anda merubah layer teks ada baiknya anda yakin bahwa teks tersebut tidak akan dirubah lagi.

Langkah Merubah layer teks menjadi layer gambar

Untuk merubah layer teks menjadi layer gambar langkahnya sebagai berikut:
1. Buka photoshop anda, tuliskan sebuah kalimat.
2. Klik kanan layer teks, lalu pilih Rasterize Type, lihat gambar.

Selain dengan cara tersebut, anda juga bisa merubah layer teks menjadi layer gambar dengan memilih menu > Layer Rasterize > Type/Layer.

3. Untuk melihat perubahannya lihat pada layer teks. Jika anda sukses maka background pada layer teksnya akan berubah menjadi transparan seperti gambar di bawah ini:

Video tutorial Merubah layer teks menjadi layer gambar di photoshop

Selamat mencoba.Bagi yang masih kurang jelas, berikut video tutorialnya :


Semoga membantu

Related Posts

Merubah layer teks menjadi layer gambar di photoshop
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *