Selasa, 15 Juli 2014

Memodifikasi teks di photoshop cs3

Memodifikasi teks di photoshop cs3. Sebenarnya, pada photoshop sebuah teks dapat dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi sebuah tulisan yang terbaca dengan kesan tersendiri. Jika kita mau utak-utik mencoba menggunakan berbagai menu yang disediakan di sana, maka tak mengherankan jika sebuah teks pun akan menjadi sebuah pemandangan yang khas bagi yang melihatnya.

Misalnya saja kita mengerjakan sebuah teks dan memodifikasinya menggunakan layer style. Dengan menu ini sebuah tulisan yang diketikkan dapat dirubah menjadi bermacam-macam nuansa.

Menu ini akan menghasilkan bayangan teks, warna masuk dan sebagainya cukup dengan memilih pada jendela munculan Blending Options. Seperti: Drop shadow, Inner Shadow, Outer Glow, Inner Glow, Bevel and Emboss, Satin, Color Overlay, Gradient Overlay, Pattern Overlay dan Stroke.

Masing masing menu yang disebutkan di atas akan menghasilkan teks dengan berbagai variasi. Bagusnya lagi ini dapat diatur menurut kehendak si pembuat secara manual dengan cara menarik slider atau ikonnya saja.

Hasil Memodifikasi teks di photoshop cs3

Berikut hasil modifikasi teks menggunakan menu Layer Style:

  • Drop shadow
  • Bevel and Emboss
  • Satin
  • Color Overlay
  • Gradient Overlay
  • Pattern Overlay
  • Stroke

Selain itu, untuk mendapatkan modifikasi lainnya anda bisa menggunakan Create warped text. Salah satu contohnya adalah menggunakan Style Arc dengan pengaturan Horizontal.

Dari berbagai menu tersebut, anda dapat menggabungkannya. Misalnya kita menggunakan Layer Style Stroke, kemudian kita lengkungkan dengan Style Arc. Penggabungan tool dan menu yang baik akan menghasilkan sebuah teks yang unik. Mudah bukan?

Related Posts

Memodifikasi teks di photoshop cs3
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *