Kamis, 17 Juli 2014

Mendesain foto satu warna untuk sablon dengan coreldraw

Mendesain foto satu warna untuk sablon dengan coreldraw. Jika sebelumnya saya telah memberikan tutorial bagaimana mendesain foto untuk sablon satu warna dengan photoshop, kali ini Enjangcom akan memberikan tutorial yang sama tetapi menggunakan program grafis Coreldraw X3. Apakah langkahnya juga sama? Tentu saja tidak, karena program yang digunakan berbeda.

Berikut langkah mendesain foto satu warna untuk sablon dengan coreldraw :
1. Pastikan anda sudah membuka program coreldraw.
2. Import sebuah foto yang akan digarap.
3. Klik foto, selanjutnya pilih Bitmaps > Mode > Black and White (1-bit...)
4. Akan muncul menu pada jendela munculan Convert to 1 bit
5. Pada Conversion Method pilih Line Art. Atur dengan menarik slider Threshold ke kiri dan ke kanan menurut keinginan. Tetapi ingat, jangan menghilangkan karakter gambar atau foto tersebut.
6. Klik Preview jika ingin melihat hasilnya terlebih dahulu, jika tidak klik OK, maka jadinya akan seperti gambar di bawah ini:
7. Jika mungkin anda ingin membalik warnanya yang hitam menjadi putih atau sebaliknya pilih menu Effects > Transform > Invert. Maka jadinya akan seperti gambar di bawah ini :

Video tutorial Mendesain foto satu warna untuk sablon dengan coreldraw

Bagaimana, mudah bukan? Nah, jika dengan membaca tutorial tulisan anda tidak mendapatkan hasil, karena kurang satu langkah saja tidak berhasil, maka perhatikan tutorial videonya di bawah ini, saya yakin anda dengan mudah akan cepat bisa.


Semoga menambah pengetahuan bagi para pengunjung blog ini. Maaf jika ada yang kurang jelas.

Related Posts

Mendesain foto satu warna untuk sablon dengan coreldraw
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *