Rabu, 16 Juli 2014

Mendesain foto untuk sablon satu warna dengan photoshop

Mendesain foto untuk sablon satu warna dengan photoshop. Membuat foto menjadi satu warna hitam putih yang nantinya digunakan untuk membuat film sablon kaos dapat menggunakan adobe photoshop. Sebagai contoh saya mendapatkan pesanan sablon foto Jokowi satu warna saja. Di sini kaos berwarna hitam, sedangkan gambar fotonya berwarna putih saja. Fitur utama yang digunakan untuk membuat foto hitam putih pada photoshop cukup menggunakan Threshold dan Invert saja.

Langkah-langkah mendesain gambar atau foto tersebut sangat mudah dengan sofware grafis yang satu ini. di sini saya menggunakan Adobe Photoshop CS3. Berikut tutorialnya.

1. Pastikan Anda sudah membuka Photoshop, kemudian bukalah sebuah gambar/foto berwarna.
2. Pilih Image > Adjustment > Threshold.
Mainkan slider pada jendela munculan Threshold ke kanan atau ke kiri sesuai keinginan anda, tetapi jangan sampai menghilangkan karakter gambar atau tersebut, sehingga karakter wajah tidak berubah. Maksudnya agar orang mudah mengenalinya ketika sekilas melihatnya.

Dari gambar di atas, berarti yang dijadikan film atau dilubangi pada screen adalah bagian hitamnya saja. Namun tidak menutup kemungkinan anda bisa membalik filmnya, yang putih menjadi hitam dan sebaliknya.

Untuk membuatnya, cukup menggunakan fitur Invert. Langkahnya sama seperti nomer 2, cuma pada Adjustment pilihlah Invert.

Video tutorial Mendesain foto untuk sablon satu warna dengan photoshop

Begitulah cara mendesain sablon foto satu warna. Jika masih kurang jelas di bawah ini saya sediakan video tutorialnya. Saksikan dengan cermat, semoga menjadikan tambahan pengetahuan.


Lihat juga: Mendesain sablon satu warna dengan coreldraw

Semoga membantu

Related Posts

Mendesain foto untuk sablon satu warna dengan photoshop
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *