Selasa, 28 Oktober 2014

Berwisata ke Kediri Waterpark

Enjangcom. Bagi anda yang sedang mencari info wisata, Kediri Waterpark adalah salah satu tempat wisata menarik di Kediri, Jawa Timur. tempat wisata yang terbilang masih gres ini terletak di lereng kaki Gunung Wilis. Mengapa saya bilang gres? karena Water park Kediri baru saja dibuka pada tanggal 19 Juni 2014. Berarti terhitung baru 5 bulan yang lalu tempat wisata keluarga ini dibuka.

Tetapi meskipun baru 5 bulan pengunjung wisata air di Kediri ini lumayan banyak. Mereka datang dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar daerah Kediri sendiri. Sayangnya, tempat wisata ini terletak agak jauh dari pusat kota. Anda harus menempuh sekitar 12 km dari pusat kota Kediri ke arah barat jalur menuju Gunung Wilis.

Bagi wisatawan yang belum pernah ke lokasi wisata ini, untuk mempermudah mengakses lokasi saya sarankan pertama yang anda tuju adalah alun-alun Kediri. Kemudian dari sana anda ambil arah yang menuju terminal. Jika tak tahu arah ada baiknya anda bertanya pada seseorang atau penjaga pos polisi, pasti akan ditunjukkan.

Setelah sampai di terminal Kediri, anda ambil jalan menuju Gunung Wilis. Ke barat sedikit kanan jalan anda akan melewati sebuah hotel apik yang nantinya patut dicoba untuk menginap setelah lelah mengitari Water Park Kediri. Saya jamin anda akan nyaman di sana. Hotel tersebut bernama Hotel Bukit Daun.

Keterangan lengkap mengenai hotel ini silahkan baca di artikel informasi Bukit Daun Hotel and Resort aman dan nyaman

Setelah anda melewati Bukit Daun, terus ambil jalan lurus. Beberapa saat anda akan sampai di pertigaan. Jalan ke kiri pada pertigaan ini menuju Pohsarang dan Hotel Selopanggung. Silahkan ambil yang lurus jangan belok-belok.

Beberapa saat kemudian lihat kanan jalan, anda akan melihat megahnya Kediri Waterpark. Silahkan anda masuk ke area, dan parkir mobil atau sepeda motor yang anda gunakan di tempat yang disediakan. Tapi jangan kaget, area parkirnya di tempat panas terik matahari.

Setelah itu, di depan anda akan tampak pintu gerbang Water park Kediri yang mewah dengan kedua patung kembar. Di bawah ini adalah gambar pintu gerbang wisata air Kediri Waterpark.

Pintu Gerbang Kediri Waterpark

Silahkan masuk, beli tiket di sana. Tapi jangan kaget, di sana pengunjung tidak akan membeli tiket biasa. Anda akan di minta memberikan sejumlah uang untuk berbelanja di dalam area wisata. Uang anda akan ditukar dengan kartu dari BRI yang bernama kartu Brizzi. Memang rupanya Kediri Waterpark bekerja sama dengan bank rakyat ini.

Jangan khawatir jika uang yang anda berikan tidak habis. Karena jika ternyata saldo anda masih ketika keluar, maka saldo tersebut bisa diuangkan kembali.

Setelah itu, anda bisa ngantri masuk area wisata. Eit! Tunggu dulu, jika anda membawa tas besar yang berisi makanan maupun minuman maka barang-barang tersebut harus dititipkan kepada petugas. Ini berarti pengunjung memang tidak boleh membawa makanan dan minuman ke area Waterpark Kediri.

Setelah masuk, di sana ada dua lantai. silahkan menuruni tangga. Sebelum menuju tempat yang diinginkan ada baiknya anda berputar-putar dulu mengitari area dengan mengendarai mobil layaknya di film Jurasic Park, yang disediakan secara gratis bagi pengunjung.

mobil pengantar pengunjung water park kediri

mobil angkutan pengunjung water park kediri

Mobil ini akan mengantarkan pengunjung mengitari area wisata air sesuka anda. Anda bisa turun dan naik mobil di mana saja anda suka.

Berikut foto-foto suasana di seputar area yang saya jepret sekenanya di Kediri Waterpark he he..

Kediri Waterpark 1

Kediri Waterpark 2

Kediri Waterpark 3

Kediri Waterpark 4

Kediri Waterpark 5

Kediri Waterpark 6

Kediri Waterpark 7

Kediri Waterpark 8

Kediri Waterpark 9

Bagaimana? Apik bukan? Silahkan ajak keluarga berkunjung ke wisata air di Kediri ini. Tapi ingat, hari Senin Water Park Kediri libur, jadi rencanakan anda datang selain hari Senin.

Untuk harga tiket Kediri Waterpark :

- Hari Selasa - Jum'at
Rp 35.000,- per orang (pkl. 10.00 - 17.00 WIB)
Rp 17.500,- per orang (pkl. 17.00 - 18.00 WIB)

- Sabtu - Minggu dan Tanggal merah
Rp 49.000,- per orang (pkl. 10.00 - 17.00 WIB)
Rp 24.500,- per orang (pkl. 17.00 - 21.00 WIB)

Selengkapnya tentang Kediri Waterpark silahkan kunjungi website resminya di : www.kediriwaterpark.co.id

Jika mungkin anda pecinta sejarah, anda juga dapat mengunjungi berbagai tempat yang banyak menyimpan sejarah Kerajaan Kediri. Salah satunya adalah Wisata Sejarah Pamuksan Sri Aji Joyoboyo kediri

Mencari hotel di sekitar Kediri Waterpark? silahkan baca : Bukit Daun Hotel and Resto Kediri
Selamat menikmati wisata anda, semoga menyenangkan.

Related Posts

Berwisata ke Kediri Waterpark
4/ 5
Oleh

Contact Me

Nama

Email *

Pesan *