Fajar indah di Waduk Gajahmungkur

Waduk Gajahmungkur adalah terletak di sebelah selatan kota Kabupaten Wonogiri. Selain sebagai tempat tandhon air (orang Jawa bilang) tempat ini juga merupakan salah satu tujuan tempat wisata di kota gaplek. Selain itu, WGM juga berfungsi sebagai pengembangan ikan air tawar. Maka tak heran, jika anda mengitari waduk Gajahmungkur terlihat banyak sekali orang mancing di sana.

Pemandangan di sekitar waduk Gajahmungkur terdapat pegunungan menghijau di kala musim hujan, namun akan terlihat mengering jika musim kemarau datang.

Menariknya, ketika fajar tiba waduk ini terlihat sangat indah. Suatu waktu Enjang.com pernah lewat dikala fajar tiba. Admin pun segera mengambil gambarnya seperti yang tampak di bawah ini.

Mayoritas wisatawan akan datang di kala siang hari, jika anda ingin melihat keindahan waduk di saat pagi hari maka anda harus menginap di sana.

Tak perlu khawatir, di sekitar tempat wisata WGM terdapat banyak penginapan yang murah. Anda bisa mengambil penginapan yang dekat dengan tandon air ini. Sehingga di waktu malampun anda bisa menyaksikan kerlap-kerlip lampu para mancing mania yang mengitari waduk.

Waduk yang membentang luas ini memberikan nuansa romantis di kala fajar. Namun dikala siang hari memang panas. Tetapi, tak perlu cemas, di sekitar wisata waduk terdapat banyak pepohonan rindang yang sanggup memberikan kenyamanan.

Peta Waduk Gajahmungkur

Seperti telah disinggung di atas bahwa tempat wisata Wonogiri, Jawa Tengah WGM terletak di sebelah selatan Kota Wonogiri kurang lebih 3km, jadi jika ditempuh dari arah Solo, atau Ponorogo anda tinggal masuk kota dan keluar menuju arah selatan Menuju Wuryantoro.

Sedangkan bagi anda yang dari arah Gunungkidul bisa menempuh lewat Kecamatan Pracimantoro menuju ke utara, sampai di Cengkal, Wuryantoro ambil kanan ke arah kota Wonogiri. Atau jika dari arah Kecamatan Semin anda bisa mengambil jalur lewat Kecamatan Manyaran - Wuryantoro - Waduk Gajahmungkur.

Dan bagi anda yang dari arah Klaten bisa ditempuh melewati Watu Kelir - Manyaran - Wuryantoro - Wadfuk Gajahmungkur. Namun, bagi yang belum pernah lewat Watu Kelir hati-hati, karena di sana terdapat tanjakan yang cukup tajam yang sering menimbulkan kecelakaan.

Agar lebih jelas di bawah ini kami sertakan peta Kabupaten Wonogiri, yang di dalamnya terdapat peta Waduk Gajahmungkur.


Nah, bagi anda yang mungkin ingin mengunjungi WGM sempatkan untuk menyaksikannya di pagi hari, Sampai jumpa di Waduk Gajahmungkur.
Fajar indah di Waduk Gajahmungkur
4/ 5
Oleh

Contact Me

Name

Email *

Message *