Logo dan Tema HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 Lengkap

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 sebentar lagi akan dilaksanakan, tepatnya tanggal 17 Agustus 2017. Untuk memeriahkan pesta kemerdekaan RI Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan. Salah satunya adalah menyiapkan logo dan tema peringatan kemerdekaan Indonesia ini.

Menteri Pratikno telah mengeluarkan surat yang telah ditandantangani untuk berbagai instansi. Ada tiga poin penting dalam surat resmi tersebut. Yang pada intinya adalah untuk memeriahkan bulan Agustus sebagai Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Adapun 3 poin pokok dari Bp. Menteri tersebut adalah sebagai berikut:
1. Pertama
Pengibaran Bendera Merah Putih sebagai bendera negara Indonesaia secara serentak dari tanggal 1 Agustus 2017 hingga 31 Agustus 2017.

2. Kedua
Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga meminta agar umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya dipasang, terutama di instansi-instansi pemerintahan. Bisa juga di pasang berbagai media baik online/website, media sosial instansi dan berbagai media lain di Indonesia.

3. Ketiga
Poin yang ketiga berkaitan agar desain logo perayaan kemerdekaan ke-72 dimanfaatkan secara maksimal. Saat ini logo diunduh di www.setneg.go.id dalam resolusi tinggi, artinya logo tersebut logo tersebut jelas dan elegan.

Logo dan Tema Hari Kemerdekaan ke-72 Tahun 2017 Lengkap

Seperti judul di atas bahwa tema dan logo peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 adalah "Indonesia Kerja Bersama". Kalimat ini diambil dari filosofinya dari kata kerja sama, dan gotong royong. Kerja sama merupakan prinsip dasar masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sedangkan Gotong-royong merupakan semangat kebersamaan antar masyarakat dalam bahu-membahu dan tolong menolong dalam membangun bangsa Indonesia yang utuh.

Ketentuan Logo Hari Kemerdekaan RI ke-72

Menteri Sekretariat Negara menegaskan bahwa struktur logo dan logogram tidak bisa berdiri sendiri. Artinya, kesatuan logo tersebut harus dipakai dalam kesatuan yang utuh. Untuk menjaga logo tersebut tetap terbaca dengan jelas, Logo Hari Kemerdekaan ke-72 tidak boleh digunakan pada ukuran yang lebih kecil dari 2 cm, dengan kata lain harus berukuran 2 cm ke atas.

Ketentuan lain dalam menggunakan logo HUT RI ke-72, tidak boleh dimodifikasi secara sembarangan, misalnya didistorsi, diputar, atau dibalik. Ditegaskan pula logo tidak boleh diganti warna, terkecuali dengan identitas korporasi yang disetujui. Logo HUT RI ke-72 tidak boleh dirubah atau dipotong sebagian, tidak diperbolehkan pula dipergunakan dengan efek gambar yang tidak relevan atau sesuai.

Ditegaskan pula oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno bahwa jika logo tidak diizinkan di letakan pada foto berwarna, karena tentu saja akan membuat logo jadi rancu dan kurang jelas. Di dalam logo juga tidak boleh diisi dengan foto hitam putih maupun berwarna.

Download Logo Kemerdekaan RI ke-72

Logo HUT kemerdekaan RI ke-72 telah resmi diterbitkan, wujudnya kurang lebih seperti yang kami lampirkan di atas. Secara resmi logo tersebut bisa anda unduh di situs resminya, yaitu di www.setneg.go.id dalam bentuk PDF.

Namun, jika anda mengunjungi pada website tersebut mungkin anda bingung letaknya di mana. Nah, untuk itu silahkan klik linknya di bawah ini:


Bagi anda yang suka mendesain banner mungkin akan kerja dua kali untuk menggunakan logo tersebut pada banner atau spanduk-spanduk yang biasanya dipesan oleh klien, karena formatnya PDF. Untuk mempermudah pekerjaan anda enjang.com mempersembahkan logo HUT RI ke-72 dalam format PNG dan CDR.

Format PNG bisa anda gunakan ketika mendesain dengan sofware desain grafis seperti Photoshop. Sedangkan format CDR bisa anda aplikasikan pada sofware desain grafis berbasis vektor seperti Coreldraw.

Bagi yang menginginkan logo dalam format PNG silahkan download di bawah ini:


Bagi yang menginginkan logo dalam format CDR silahkan download di bawah ini:


Sedangkan bagi yang hanya menginginkan logo dalam format jpeg/jpg silahkan download di bawah ini:

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Logo dan Tema HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 Lengkap, semoga memberi manfaat. Jayalah Indonesia selamanya. MERDEKA!!

Postingan populer dari blog ini

Pengertian istilah dan contoh istilah

3 macam otot manusia dan ciri cirinya

67 istilah bidang pertanian