Skip to main content

Sablon Kaos Digital

Sablon Kaos Digital. Kini sablon digital merupakan salah satu produk sampingan era digital. Digitalisasi sablon membuat banyak waktu yang bisa dihemat dengan kualitas produk yang bisa ditingkatkan. Dengan tinta seharga Rp 450.000 maka kita dapat membuat 100 kaos dengan sablon yang berlainan. Hebat bukan?

Proses pembuatannya juga sederhana, yaitu menggunakan tinta khusus, sebuah printer injeck yang dimodifikasi, serta mesin pres. Hanya dengan tiga alat tersebut sablon digital sudah bisa dicetak pada kaos. Caranya sebagai berikut :

1.Gambar atau photo yang kita ambil dengan kamera digital kita sempurnakan dengan photoshop atau program pengolah gambar lain. Tujuannya agar gambar lebih detail dan padat, sehingga jika disablon nanti akan menghasilkan gambar yang maksimal.

2.Setelah gambar dirasa maksimal, sesuaikan ukuran gambar yang kita inginkan. Lalu buatlah gambar menjadi mirror atau terbalik horisontal sebelum di print/dicetak.

3.Hasil pengolahan gambar di layar komputer kemudian dicetak pada kertas HVS biasa.

4.Tidak seperti cara manual, kita tak perlu lagi menggunakan screen. Hasil gambar di layar komputer secara utuh tercetak menggunakan printer modifikasi. Dalam hal ini, kertas hanya menjadi media pemindah, karena kualitas tinta yang memegang peranan.

5.Setelah gambar selesai dicetak di atas kertas, kemudian bisa dipindahkan ke atas kaos dangan cara ditekan menggunakan mesin pres sederhana yang telah kita sesuaikan panasnya.Tidak seperti sablon manual yang membutuhkan waktu cukup lama untuk proses pengeringan, pada sablon digital hanya membutuhkan waktu sekitar 30 detik untuk pengeringan.

Dengan teknik ini, tentu saja tak hanya kaos yang bisa kita cetak dengan gambar kesukaan kita. Penghematan bisa dilakukan jika media yang kita gunakan bertekstur, seperti tas, mug atau topi. Dengan tekstur seperti itu penggunaan tinta bisa dihemat. Sehingga hasil akhir bisa lebih banyak. Namun hasil gambar tidak terpengaruh, karena tercetak di atas media bertekstur.

Popular posts from this blog

75 istilah ekonomi lengkap

Setelah sebelumnya admin telah memberikan informasi tentang istilah bidang kesenian dan kebudayaan, selanjutnya admin akan menuliskan info tentang istilah ekonomi lengkap. Dalam artikel tentang ekonomi atau berita ekonomi indonesia sering kita dengar istilah-istilah yang kurang kita mengerti, atau sebenarnya kita mengetahui maksudnya namun tak mampu menjelaskan atau menjabarkannya secara rinci kepada orang lain.

Untuk itu, berikut kami tuliskan daftar istilah dalam bidang ekonomi dalam 75 istilah ekonomi : Aset : kekayaan.Akumulasi : proses penambahan modal (uang tunai, mesin-mesin, dsb.Bankir : orang yang memperdagangkan uang ; cukong.Bank : kantor penyimpanan, perkreditan keuangan.Banker : direktur bank.Barter : perdagangan dengan saling menukar barang.Bonanza : sumber rejeki (keuntungan, kebahagiaan).Bonus : honor tambahan di luar gaji (uang ekstra).Brankas : lemari tempat menyimpan uang, barang-barang berharga.Bursa : tempat memperjualbelikan saham.Butik : toko yang menjual barang…

67 Istilah Pertanian Lengkap

Dalam bidang pertanian dikenal banyak istilah pertanian yang biasa diterapkan dalam kalimat yang tentunya berhubungan dengan dunia pertanian. Namun, meski kita sering mendengar dan tahu maksud istilah tersebut, saat kita ditanya dan disuruh mendeskripsikan ternyata kesulitan. Untuk itu, kali ini Enjangcom akan memberikan informasi tentang istilah-istilah dalam bidang pertanian dan penjelasannya. Istilah-istilah tersebut kami rangkum dalam 67 istilah pertanian, selengkapnya sebagai berikut : Agrobisnis : melakukan usaha perdagangan dalam bidang hasil-hasil pertanian.Agraria : urusan pertanian atau tanah pertanian.Airdas : pengairan dasar.Amubu : alat memupuk dan menabur.Amuru : alat memupuk dan menggaru.Apiani : peternak lebah.Agrisilvikultur : pertanian rakyat yang dilakukan di areal kehutanan.Agroindustri : industri di bidang pertanian.Ammonifikasi : proses peruraian bahan organik oleh mikro-organisme menjadi amoniak.Benih : bibit tanaman yang akan ditebar, diternak, dan lain-lain.Da…

7 perbedaan koperasi dengan badan usaha lain

7 perbedaan koperasi dengan badan usaha lain. Selain koperasi, ada beberapa badan usaha lain yang bergerak dalam bidang ekonomi, antara lain toko, firma, persekutuan komanditer (CV), dan perseroan Terbatas (PT). Usaha yang dilakukan koperasi berbeda dengan yang dilakukan badan usaha lain tersebut.
Perbedaan koperasi dengan badan usaha lain ada tujuh, yang tentu saja jika dibandingkan lebih menguntungkan koperasi, perbedaan yaitu sebagai berikut :
NoKoperasiBadan Usaha Lain1Mengutamakan kesejahteraan anggotaMengutamakan kepentingan perusahaan2Keanggotaan bersifat sukarelaKeanggotaan terbatas3Modal dari simpanan anggotaModal dari penjualan saham, perorangan, atau kelompok4Berbadan hukumAda yang tidak berbadan hokum5Pengurus dipilih anggotaPengurus ditentukan oleh pemegang saham6Terdapat pembagian SHU menurut jasa anggotaTidak ada pembagian SHU7Keuangan bersifat terbukaKeuangan bersifat tertutup
Dari, ketujuh perbedaan tersebut, mungkin anda terdorong untuk mendirikan usaha koperasi? Jika…