Cara memproteksi dinding facebook

Cara memproteksi dinding facebook. Sampai saat ini Facebook masih sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Walaupun masih banyak situs jejaring sosial lain yang tak kalah menarik dengan facebook, namun mayoritas mereka tetaplah enggan pindah dari facebook.

Mengapa demikian? Tentulah beraneka alasan ada pada pengguna facebook, mungkin karena sudah terlalu cinta, sudah banyak temen, lebih gampang menggunakan fitur facebook karena sudah hafal, dan lain-lain.

Tetapi untuk posting ini saya tidak akan membahas mengapa masyarakat Indonesia menggandrungi facebook, tetapi saya hanya akan sedikit sharing tentang cara memproteksi dinding facebook.

Mengapa harus diproteksi? Hemm…, anggap saja dinding facebook itu rumah kita. Apakah anda rela jika sembarang orang bisa dengan seenaknya menggoreskan tulisan, menempelkan/menandai gambar dll di dinding rumah anda?

Kalau yang dikirimkan ke dinding anda hanya sekedar tulisan/gambar yang sopan, enak dibaca dan dilihat  takkan jadi masalah. Yang jadi masalah, jika teman kita mengirimkan atau menandai tulisan/gambar yang tidak senonoh tentunya membuat kita tidak nyaman berfacebook ria. Dari itulah anda perlu melindungi dinding rumah facebook anda.

Bagi anda yang belum pernah mengaktifkan fitur ini, langkahnya sebagai berikut:

1. Buka faebook anda.

2. Klik Beranda > klik anak panah samping Beranda > Pengaturan Privasi.

Cara memproteksi dinding facebook

3. Anda akan dibawa ke halaman Pengaturan Privasi.

Cara memproteksi dinding facebook

4. Pada pilihan Cara Kerja Tanda klik Sunting Pengaturan.

Cara memproteksi dinding facebook

5. Aktifkan satu -persatu ke-4 pilihannya, yaitu :

  • Tinjauan Profil kiriman bertanda Anda sebelum muncul di profil Anda (catatan: tanda tetap muncul di tempat lain di Facebook).
  • Pemeriksaan Tanda tanda yang ingin ditambahkan oleh teman pada kiriman Anda.
  • Visibilitas Profil Maksimum untuk kiriman yang menandai Anda setelah kiriman itu muncul di profil Anda.
  • Teman Dapat Mendaftarkan Anda Masuk Ke Tempat menggunakan aplikasi Tempat seluler.

Cara memproteksi dinding facebook

6. Pengaturan anda sudah aktif.

Catatan: Pengaturan ini akan tampak fungsinya ketika ada rekan mengirimkan sesuatu ke dinding anda, menandai anda pada sebuah gambar atau kiriman lain, juga jika salah satu teman memasukkan anda pada sebuah grup dll, maka anda akan mendapatkan pemberitahuan apakah kiriman/tanda tersebut anda disetujui/tidak anda setujui. Selamat mencoba

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *