Skip to main content

3 tempat wisata akhir tahun 2013

3 tempat wisata akhir tahun. Memasuki liburan akhir tahun candi Panataran yang didirikan tahun 1194 pada masa kerajaan Majapahit menyimpan banyak catatan sejarah. Di antaranya adalah sebagai tempat menyimpan abu dari jasad Raja Rajasa atau terkenal dengan nama Ken Arok yang merupakan pendiri Kerajaan Singasari.

Begitu juga sumpah Sang Maha Patih Gajah Mada yakni Sumpah Palapa yang ingin menyatukan seluruh Nusantara dalam kekuasaan Majapahit juga di ucapkan di Candi ini. Candi Panataran juga digunakan untuk pemujaan kepada Sang Pencipta.

Pada musim liburan akhir tahun seperti ini tempat bersejarah ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah terutama di dominasi dari luar daerah.

wisata candi panataran

Sementara itu, Kraton Surakarta juga dipadati oleh wisatawan yang di dominasi dari luar wilayah Solo. Mereka sengaja datang untuk berwisata memanfaatkan libur panjang dan tahun baru 2014. Mereka menyaksikan Museum kraton dan Jumenengan Kraton.

Tempat wisata lain yang juga banyak dikunjungi wisatawan adalah Telaga Ranjeng. Telaga ini terletak di kaki Gunung Slamet, di desa Pandansari, kec. Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah.

Telaga yang dikenal menyimpan jutaan ikan sekarang menjadi lahan cagar alam yang dilindungi. Bukit hutan pinus dan hutan rakyat menjadi penyangga danau seluas 48.5 ha ini.

Baca juga : Candi Borobudur penuh ukiran kuno

Sudah sejak zaman Belanda danau ini menjadi cagar alam yang dilindungi melalui SK Gubernur Belanda no.25 tertanggal 11 Januari 1925. Pengunjung datang ke telaga ini untuk menikmati pemandangan yang indah sambil menikmati jutaan ikan.

Popular posts from this blog

75 istilah ekonomi lengkap

Setelah sebelumnya admin telah memberikan informasi tentang istilah bidang kesenian dan kebudayaan, selanjutnya admin akan menuliskan info tentang istilah ekonomi lengkap. Dalam artikel tentang ekonomi atau berita ekonomi indonesia sering kita dengar istilah-istilah yang kurang kita mengerti, atau sebenarnya kita mengetahui maksudnya namun tak mampu menjelaskan atau menjabarkannya secara rinci kepada orang lain.

Untuk itu, berikut kami tuliskan daftar istilah dalam bidang ekonomi dalam 75 istilah ekonomi : Aset : kekayaan.Akumulasi : proses penambahan modal (uang tunai, mesin-mesin, dsb.Bankir : orang yang memperdagangkan uang ; cukong.Bank : kantor penyimpanan, perkreditan keuangan.Banker : direktur bank.Barter : perdagangan dengan saling menukar barang.Bonanza : sumber rejeki (keuntungan, kebahagiaan).Bonus : honor tambahan di luar gaji (uang ekstra).Brankas : lemari tempat menyimpan uang, barang-barang berharga.Bursa : tempat memperjualbelikan saham.Butik : toko yang menjual barang…

67 Istilah Pertanian Lengkap

Dalam bidang pertanian dikenal banyak istilah pertanian yang biasa diterapkan dalam kalimat yang tentunya berhubungan dengan dunia pertanian. Namun, meski kita sering mendengar dan tahu maksud istilah tersebut, saat kita ditanya dan disuruh mendeskripsikan ternyata kesulitan. Untuk itu, kali ini Enjangcom akan memberikan informasi tentang istilah-istilah dalam bidang pertanian dan penjelasannya. Istilah-istilah tersebut kami rangkum dalam 67 istilah pertanian, selengkapnya sebagai berikut : Agrobisnis : melakukan usaha perdagangan dalam bidang hasil-hasil pertanian.Agraria : urusan pertanian atau tanah pertanian.Airdas : pengairan dasar.Amubu : alat memupuk dan menabur.Amuru : alat memupuk dan menggaru.Apiani : peternak lebah.Agrisilvikultur : pertanian rakyat yang dilakukan di areal kehutanan.Agroindustri : industri di bidang pertanian.Ammonifikasi : proses peruraian bahan organik oleh mikro-organisme menjadi amoniak.Benih : bibit tanaman yang akan ditebar, diternak, dan lain-lain.Da…

7 perbedaan koperasi dengan badan usaha lain

7 perbedaan koperasi dengan badan usaha lain. Selain koperasi, ada beberapa badan usaha lain yang bergerak dalam bidang ekonomi, antara lain toko, firma, persekutuan komanditer (CV), dan perseroan Terbatas (PT). Usaha yang dilakukan koperasi berbeda dengan yang dilakukan badan usaha lain tersebut.
Perbedaan koperasi dengan badan usaha lain ada tujuh, yang tentu saja jika dibandingkan lebih menguntungkan koperasi, perbedaan yaitu sebagai berikut :
NoKoperasiBadan Usaha Lain1Mengutamakan kesejahteraan anggotaMengutamakan kepentingan perusahaan2Keanggotaan bersifat sukarelaKeanggotaan terbatas3Modal dari simpanan anggotaModal dari penjualan saham, perorangan, atau kelompok4Berbadan hukumAda yang tidak berbadan hokum5Pengurus dipilih anggotaPengurus ditentukan oleh pemegang saham6Terdapat pembagian SHU menurut jasa anggotaTidak ada pembagian SHU7Keuangan bersifat terbukaKeuangan bersifat tertutup
Dari, ketujuh perbedaan tersebut, mungkin anda terdorong untuk mendirikan usaha koperasi? Jika…