Skip to main content

Cara membuat aplikasi gratis android untuk blog

Cara membuat aplikasi gratis android untuk blog. Pernahkah anda melihat aplikasi website di android? Misalnya saja detikcom. Aplikasi tersebut dapat diinstal di ponsel cerdas dan memudahkan penggunanya untuk mengunjungi situs yang dimaksud cukup hanya dengan sekali klik.


Dengan memanfaatkan situs online gratis sobat juga dapat membuatnya dengan mudah. Tetapi, aplikasi ini tidak dapat kita publikasikan di google play/play store. Mengapa demikian? Karena untuk saat ini harus membayar sebanyak 25$ untuk mempublikasikan aplikasi di sana. Jika mungkin anda meninginkan aplikasi yang dibuat tampil di sana silahkan membayarnya he he..



Cara membuat aplikasi gratis android untuk blog


Di sini saya hanya akan sharing tentang bagaimana membuat aplikasi gratis android secara gratis. Berikut langkahnya :


A. Langkah membuat aplikasi


1. Silahkan pergi ke www.appsgeyser.com


2. Sign Up terlebih dahulu dengan menggunakan email atau facebook atau lainnya sesuai yang telah ditawarkan. Tak perlu khawatir, caranya sangat mudah.


3. Setelah berhasil, pilih Create App.


4. Anda akan dihadapkan pada banyak pilihan. Karena kita membuatnya untuk blog maka pilih Wesite.


5. Halaman berikutnya isi formulir seperti berikut :


- Website URL : isi dengan url blog anda


- App name : isi dengan nama aplikasi yang diinginkan, misalnya Enjangcom.


- Deskripsi : isi deskripsi blog anda atau aplikasi yang dimaksud.


- Icon : terdapat 2 pilihan, yaitu : Default icon berarti nantinya aplikasi anda akan ditampilkan gambar yang telah disediakan (Lihatlah ikon yang tampak. Sedangkan Custom icon anda bisa mengupload ikon yang sebelumnya telah anda buat.


- Categori : pilih sesuai kategori yang diinginkan.


Click here to see the preview untuk melihat keberhasilan.


6. Langkah terakhir Create App. Selamat, aplikasi anda sudah jadi.



B. Langkah mengambil kode script untuk blog


1. Setelah selesai membuat aplikasi ini, anda akan sampai pada halaman Dashboard What next?. Di samping kiri Klik  di mana anda diberikan 3 pilihan :




  1. Download your App : anda bisa mendownload filenya berformat .apk. Jika ingin mencoba di ponsel anda, Download menggunakan komputer kemudian transfer ke android dan instal di sana.

  2. Publish Improveku to Google Play : mempublikasikan aplikasi ke Google Play (membayar)

  3. Monetize : menguangkan aplikasi.


2. Karena kita akan memasangnya di blog, maka langkah berikutnya lihat menu di atas pilih Distribute.

3. Pada halaman baru pilih nomer 3. Place QR widget on your website. Copy kode script yang telah disediakan.

Cara membuat aplikasi gratis android untuk blog

4. Selanjtunya, Dasbor buka blog anda. Pilih Tata Letak/Layout > Tambahkan Gadget > HTML/JavaScript dan pastekan di kotak Konten, beri judul. Jangan lupa Simpan dan drag letakkan ke sesuai keinginan.

5. Langkah terakhir Simpan setelan dan lihat hasilnya.

Bagaimana, ada yang kurang jelas?

Semoga Cara membuat aplikasi gratis android untuk blog berguna bagi anda. Ma'af jika banyak kekurangan, semoga sukses.

Popular posts from this blog

75 istilah ekonomi lengkap

Setelah sebelumnya admin telah memberikan informasi tentang istilah bidang kesenian dan kebudayaan, selanjutnya admin akan menuliskan info tentang istilah ekonomi lengkap. Dalam artikel tentang ekonomi atau berita ekonomi indonesia sering kita dengar istilah-istilah yang kurang kita mengerti, atau sebenarnya kita mengetahui maksudnya namun tak mampu menjelaskan atau menjabarkannya secara rinci kepada orang lain.

Untuk itu, berikut kami tuliskan daftar istilah dalam bidang ekonomi dalam 75 istilah ekonomi : Aset : kekayaan.Akumulasi : proses penambahan modal (uang tunai, mesin-mesin, dsb.Bankir : orang yang memperdagangkan uang ; cukong.Bank : kantor penyimpanan, perkreditan keuangan.Banker : direktur bank.Barter : perdagangan dengan saling menukar barang.Bonanza : sumber rejeki (keuntungan, kebahagiaan).Bonus : honor tambahan di luar gaji (uang ekstra).Brankas : lemari tempat menyimpan uang, barang-barang berharga.Bursa : tempat memperjualbelikan saham.Butik : toko yang menjual barang…

67 Istilah Pertanian Lengkap

Dalam bidang pertanian dikenal banyak istilah pertanian yang biasa diterapkan dalam kalimat yang tentunya berhubungan dengan dunia pertanian. Namun, meski kita sering mendengar dan tahu maksud istilah tersebut, saat kita ditanya dan disuruh mendeskripsikan ternyata kesulitan. Untuk itu, kali ini Enjangcom akan memberikan informasi tentang istilah-istilah dalam bidang pertanian dan penjelasannya. Istilah-istilah tersebut kami rangkum dalam 67 istilah pertanian, selengkapnya sebagai berikut : Agrobisnis : melakukan usaha perdagangan dalam bidang hasil-hasil pertanian.Agraria : urusan pertanian atau tanah pertanian.Airdas : pengairan dasar.Amubu : alat memupuk dan menabur.Amuru : alat memupuk dan menggaru.Apiani : peternak lebah.Agrisilvikultur : pertanian rakyat yang dilakukan di areal kehutanan.Agroindustri : industri di bidang pertanian.Ammonifikasi : proses peruraian bahan organik oleh mikro-organisme menjadi amoniak.Benih : bibit tanaman yang akan ditebar, diternak, dan lain-lain.Da…

7 perbedaan koperasi dengan badan usaha lain

7 perbedaan koperasi dengan badan usaha lain. Selain koperasi, ada beberapa badan usaha lain yang bergerak dalam bidang ekonomi, antara lain toko, firma, persekutuan komanditer (CV), dan perseroan Terbatas (PT). Usaha yang dilakukan koperasi berbeda dengan yang dilakukan badan usaha lain tersebut.
Perbedaan koperasi dengan badan usaha lain ada tujuh, yang tentu saja jika dibandingkan lebih menguntungkan koperasi, perbedaan yaitu sebagai berikut :
NoKoperasiBadan Usaha Lain1Mengutamakan kesejahteraan anggotaMengutamakan kepentingan perusahaan2Keanggotaan bersifat sukarelaKeanggotaan terbatas3Modal dari simpanan anggotaModal dari penjualan saham, perorangan, atau kelompok4Berbadan hukumAda yang tidak berbadan hokum5Pengurus dipilih anggotaPengurus ditentukan oleh pemegang saham6Terdapat pembagian SHU menurut jasa anggotaTidak ada pembagian SHU7Keuangan bersifat terbukaKeuangan bersifat tertutup
Dari, ketujuh perbedaan tersebut, mungkin anda terdorong untuk mendirikan usaha koperasi? Jika…