Skip to main content

Travel jurusan Solo ke Kediri

Selama ini saya ngubek-ubek di internet mencari travel jurusan Solo - Kediri yang lewat jalur Wonogiri - Ponorogo. Karena tak ketemu juga, akhirnya saya kembali ke Trans Jaya Travel yang sebelumnya pernah saya tumpangi dari Kediri - Solo, sebelumnya telah saya informasikan pada artikel Perjalanan naik Trans Jaya Travel.

Jika dahulu naik dari Kediri ke Solo, sekarang sebaliknya dari Solo ke Kediri. Siang hari sebelum berangkat saya coba menghubungi sopir yang pernah saya tumpangi, namun karena dia lagi tidak jalan akhirnya saya putuskan untuk menghubungi kantornya di Jogja.

Dari itu saya mendapatkan jawaban masih ada kursi yang kosong nomor 6 dan di suruh menunggu di Solo sekitar jam 22.00 WIB.Singkat cerita pukul 20.00 WIB saya berangkat ke Solo di antar teman. Memang saya sengaja berangkat lebih awal, selain agar tidak terburu-berburu pengin nongkrong sambil melihat keindahan Solo kota budaya di waktu malam. Akhirnya saya nongkrong di HIK (Hidangan Istimewa Kampung) bersama seorang teman yang rumahnya dekat dengan kota tersebut.

Sekitar pukul 22.00 WIB dalam hati mulai bertanya, "Kok travelnya nggak dateng-dateng ya?" Singkat cerita pukul 23 kurang sedikit travel pun datang, langsung saja naik dan menempati kursi yang telah dijanjikan, dan travelnya pun meluncur berangkat dari kota Solo ke Kota Adipura Kediri.

Karena lelah sebentar saja saya terlelap, terbangun ketika travel yang saya tumpangi terasa berhenti. Turun, melihat-lihat keadaan, ternyata sudah sampai di Rumah Makan Utama di Caruban. Sebelum masuk makan, oleh sopir semua penumpang diberikan sesobek kertas untuk tiket makan gratis.

Selain itu, sopir juga narik beaya tiket. Sopir bilang, untuk harga tiket travelnya Rp 20.000, dan tambahan menjemput Rp 20.000. Saya sedikit kaget juga, mosok jemput paling 300 meter saja dikenai tambahan beaya segitu. Agak kecewa juga, namun ya sudah saya bayar kemudian saya masuk untuk makan.

Selesai makan, menunggu agak lama juga karena ada salah seorang penumpang yang di oper dan sebaliknya. Hampir setengah jam perjalanan terhenti di Rumah Makan Caruban ini. Setelah beres, perjalanan pun dilanjutkan. Belum bisa bobok saya memperhatikan cara sopir mengendalikan mobilnya, eh ternyata kasar. Tetapi karena ngantuk, akhirnya mata pun terlelap juga.

Sekitar pukul 05.00 WIB pagi mata pun terbuka, dan ternyata sudah dekat dengan tujuan. Setelah sampai saya pun turun di tempat yang sudah saya tetapkan.

Begitulah sedikit cerita perjalanan dari Solo tujuan Kediri menggunakan jasa layanan Trans Jaya Travel. Bagi anda yang akan menempuh perjalanan yang sama semoga membantu. Jika ingin tahu lebih jauh tentang travel yang saya tumpangi, silahkan kunjungi website resminya di transjaya.com.

Atau anda bisa langsung menghubungi kantor resminya di kota Malang dan kota Jogjakarta.

1. Kantor Trans Jaya Malang
Jl. Mayjend Wiyono, No.1
Telepon : (0341) 7294333, 348228
HP : 081901175445, 081333350454

2. Kantor Trans Jaya Jogja
Jl. Mangkubumi no.55
Telepon : (0274) 7869356, 6553779
HP : 081328049570
Baca juga : Rumah Makan Utama Caruban khusus traveling
Selamat menikmati perjalanan wisata anda.

Popular posts from this blog

67 Istilah Pertanian Lengkap

Dalam bidang pertanian dikenal banyak istilah pertanian yang biasa diterapkan dalam kalimat yang tentunya berhubungan dengan dunia pertanian. Namun, meski kita sering mendengar dan tahu maksud istilah tersebut, saat kita ditanya dan disuruh mendeskripsikan ternyata kesulitan. Untuk itu, kali ini Enjangcom akan memberikan informasi tentang istilah-istilah dalam bidang pertanian dan penjelasannya. Istilah-istilah tersebut kami rangkum dalam 67 istilah pertanian, selengkapnya sebagai berikut : Agrobisnis : melakukan usaha perdagangan dalam bidang hasil-hasil pertanian.Agraria : urusan pertanian atau tanah pertanian.Airdas : pengairan dasar.Amubu : alat memupuk dan menabur.Amuru : alat memupuk dan menggaru.Apiani : peternak lebah.Agrisilvikultur : pertanian rakyat yang dilakukan di areal kehutanan.Agroindustri : industri di bidang pertanian.Ammonifikasi : proses peruraian bahan organik oleh mikro-organisme menjadi amoniak.Benih : bibit tanaman yang akan ditebar, diternak, dan lain-lain.Da…

75 istilah ekonomi lengkap

Setelah sebelumnya admin telah memberikan informasi tentang istilah bidang kesenian dan kebudayaan, selanjutnya admin akan menuliskan info tentang istilah ekonomi lengkap. Dalam artikel tentang ekonomi atau berita ekonomi indonesia sering kita dengar istilah-istilah yang kurang kita mengerti, atau sebenarnya kita mengetahui maksudnya namun tak mampu menjelaskan atau menjabarkannya secara rinci kepada orang lain.

Untuk itu, berikut kami tuliskan daftar istilah dalam bidang ekonomi dalam 75 istilah ekonomi : Aset : kekayaan.Akumulasi : proses penambahan modal (uang tunai, mesin-mesin, dsb.Bankir : orang yang memperdagangkan uang ; cukong.Bank : kantor penyimpanan, perkreditan keuangan.Banker : direktur bank.Barter : perdagangan dengan saling menukar barang.Bonanza : sumber rejeki (keuntungan, kebahagiaan).Bonus : honor tambahan di luar gaji (uang ekstra).Brankas : lemari tempat menyimpan uang, barang-barang berharga.Bursa : tempat memperjualbelikan saham.Butik : toko yang menjual barang…

7 perbedaan koperasi dengan badan usaha lain

7 perbedaan koperasi dengan badan usaha lain. Selain koperasi, ada beberapa badan usaha lain yang bergerak dalam bidang ekonomi, antara lain toko, firma, persekutuan komanditer (CV), dan perseroan Terbatas (PT). Usaha yang dilakukan koperasi berbeda dengan yang dilakukan badan usaha lain tersebut.
Perbedaan koperasi dengan badan usaha lain ada tujuh, yang tentu saja jika dibandingkan lebih menguntungkan koperasi, perbedaan yaitu sebagai berikut :
NoKoperasiBadan Usaha Lain1Mengutamakan kesejahteraan anggotaMengutamakan kepentingan perusahaan2Keanggotaan bersifat sukarelaKeanggotaan terbatas3Modal dari simpanan anggotaModal dari penjualan saham, perorangan, atau kelompok4Berbadan hukumAda yang tidak berbadan hokum5Pengurus dipilih anggotaPengurus ditentukan oleh pemegang saham6Terdapat pembagian SHU menurut jasa anggotaTidak ada pembagian SHU7Keuangan bersifat terbukaKeuangan bersifat tertutup
Dari, ketujuh perbedaan tersebut, mungkin anda terdorong untuk mendirikan usaha koperasi? Jika…