Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Antisipasi jalur puncak menjelang tahun baru 2014

29 Desember 2013 | Info

Antisipasi jalur puncak menjelang tahun baru 2014. Suasana di puncak sore tadi telah di buka kembali sistem buka tutup dari arah Jakarta atau keluar Tol Ciawi atau menuju ke arah Cianjur atau ke Puncak pas.

Sementara dari arah sebaliknya masih padat merayap. Menurut informasi dari kepolisian hari ini kepadatan lalu lintas meningkat 10 sampai 20% dibandingkan dengan hari Minggu biasanya. Hal ini telah di pantau kepolisian mulai dari tanggal 25 Desember 2013.

Untuk mengantisipasi meningkatnya wisatawan dari Jakarta maka sistem buka tutup akan tetap dilakukan yang dimulai sejak pkl. 6 tadi pagi.

rambu-rambu arah puncak

Yang menjadi titik kemacetan arah puncak ini salah satunya adalah Pasir Muncang. Karena ada 6 jalur yang menyempit menjadi 2. Lalu tanjakan Selorong yang cukup curam, yang mengakibatkan kendaraan roda 4 atau bus akan berjalan lebih lambat.

Selain itu, yang menjadi titik kemacetan adalah dengan adanya tempat wisata seperti Mega Mendung, Taman Safari dan juga tempat wisata lainnya yang merupakan khas wisata puncak.

Salah satu yang menjadi sasaran wisatawan adalah tempat wisata kuliner di area puncak yang menyediakan oleh-oleh khas puncak.

Sementara itu, untuk mengantisipasi tahun baru, pada tanggal 31 rencananya kendaraan akan dialihkan mulai pukul 19.00 WIB.

tags:

Related For Antisipasi jalur puncak menjelang tahun baru 2014