Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara download halaman web format PDF

15 November 2013 | Internet

Cara download halaman web format PDF. Mencari artikel yang dibutuhkan di internet untuk sebuah referensi sudah tak asing lagi saat ini. Namun, karena seusuatu dan lain hal terkadang dibutuhkan copyan dari sebuah blog atau website yang diinginkan. Misalnya saja ketika anda mendapatkan sebuah artikel di warnet, padahal semakin lama di warnet maka beaya semakin banyak kan?

Tidak itu saja, tak jarang yang kesulitan mengcopy artikel yang ada pada sebuah blog/website. Tulisan-tulisan yang sebenarnya tidak dibutuhkan ikut tercopy, sehingga membuat anda bingung sendiri bukan?

Nah, untuk itu saya sarankan menggunakan sedikit cara agar artikel yang diinginkan dapat anda copy dengan cepat dan tepat seperti yang diinginkan. Caranya dengan download halaman web format dalam bentuk PDF.

Untuk mendownload halaman web format dalam bentuk PDF caranya sangat mudah.

1. Gunakan browser Google Chrome.

2. Pergi ke Toko Web Chrome.

3. Ketikkan “print friendly & pdf” pada kotak pencarian.

Cara download halaman web format PDF
print friendly & pdf

4. Tambahkan Ekstensi chrome tersebut.

5. Setelah ekstensi terpasang, lihat pada pojok kanan atas pada browser chrome anda. Maka akan tampak seperti ikon di bawah ini:

Cara download halaman web format PDF

6. Untuk menggunakan Print Friendly & PDF cukup buka halaman blog atau website yang diinginkan, kemudian klik ikon Print Friendly & PDF tersebut.

7. Maka akan segera muncul jendela munculan. Pada jendela ini, halaman langsung bisa didownload dalam bentuk PDF dengan cara klik ikon PDF yang terletak di sebelah atas.

Cara download halaman web format PDF
download halaman dalam bentuk pdf

Selain itu, anda juga bisa langsung mengeprintya, mengatur ukuran font, dan menghapus gambar yang diingingkan dengan mudah.

Related For Cara download halaman web format PDF