Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara edit foto menggunakan photoscape

17 Desember 2013 | Photoshop

Cara edit foto menggunakan photoscape. Tidak seperti dahulu, sekarang ini banyak sekali sofware editing foto yang tersedia, salah satunya adalah Photoscape. Program ini gratisan, anda bisa mendownloadnya di internet dengan mudah. Penggunaannya pun sangat instan, berbeda dengan Photoshop yang harus menguasai berbagai teknik penggunaan toolnya.

Selain untuk membuat animasi foto, Photoscape juga bisa digunakan untuk mengedit foto secara cepat. Di sini saya akan mencoba berbagi sedikit tentang bagaimana cara edit foto menggunakan photoscape.

Saat pertama anda membuka program ini anda akan dihadapkan pada menu yang berbentuk melingkar seperti gambar di bawah :

Menu PhotoScape

Untuk mulai mengedit sebuah foto, pilihlah menu Editor dengan ikon kamera yang terletak paling atas. Setelah itu lihat pada menu bagian kiri, pilih sebuah foto yang dinginkan.

Berikutnya, dibagian bawah terdapat banyak tool yang bisa digunakan untuk mengedit foto.

Menu editor photoscape

– Pangkal digunakan untuk memberikan berbagai macam bingkai.

– Objek digunakan untuk membuat berbagai obyek, baik teks maupun bentuk-bentuk tertentu, misal kotak, lingkaran, Polygon dan sebagainya.

– Krop digunakan untuk memotong foto. Pada menu dropdown Krop bebas anda bebas memilih bentuk yang diinginkan. Sedangkan di bawahnya terdapat menu Krop bulat. Jika anda mencentang pada kotaknya maka anda bisa membuat sebuah potongan foto bulat.

– Pada menu Tool anda bisa menggunakannya untuk memperbaiki image atau gambar. Misal anda bisa menggunakan Mosaic, Bursh, Clone stamp maupun efek. Untuk menggunakannnya cukup mudah, tinggal drag saja.

Setelah semuanya di rasa cukup anda bisa menyimpan pekerjaan anda atau membatalkannya dengan menggunakan menu yang terdapat pada kanan bawah.

Saya kira begitu saja, sharing saya tentang cara edit foto menggunakan photoscape, semoga sedikit menambah pengetahuan bagi anda.

tags:

Related For Cara edit foto menggunakan photoscape

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori