Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara manipulasi warna dan tone photoshop

27 Juni 2014 | Photoshop

Cara manipulasi warna dan tone photoshop. Salah satu proses dalam memanipulasi image dengan photoshop adalah melakukan color adjustmentColor adjustment merupakan bagian penting dalam proses manipulasi warna dan tonasi suatu image.

Tersedia banyak pilihan menu-menu untuk color adjustment, sehingga anda dapat leluasa melakukan adjusment terhadap suatu image yang digarap, sehingga akan diperoleh tampilan warna atau tonasi yang anda anggap lebih natural atau justru nampak lebih dramatis.

Sebelum mengubah mode warna buatlah duplikat image/foto anda. Enaknya bekerja dengan photoshop, anda tidak perlu kuatir akan kehilangan foto aslinya apabila ternyata hasil modifikasi anda rusak atau tidak memuaskan.

Selain memiliki fasilitas palet History yang akan memungkinkan anda melangkah mundur/membatalkan proses langkah demi langkah, disarankan untuk memanfaatkan fasilitas pembuatan duplicate sebelum anda mengolah sebuah image atau foto.

Cara manipulasi warna dan tone photoshop. Lakukan dengan menu Image > Duplicate. Dengan langkah ini akan muncul copy dari file yang sedang anda kerjakan. Kerjakan pada copyan file ini saja, sedangkan aslinya jangan dirubah-rubah. Mungkin lebih baik bila anda tutup file yang asli dan bekerja dengan file copyannya saja.

Related For Cara manipulasi warna dan tone photoshop