Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara meletakkan gadget center di blog

10 Desember 2011 | Blogger

Cara meletakkan gadget center di blog. Penataan suatu blog yang teratur dan rapi termasuk salah satu faktor yang akan mempengaruhi si pengunjung blog berlama-lama di sana. Baik penataan warna, tulisan dan sebagainya.

Terkadang si pengunjung dibuat jengah dengan penataan blog yang acak-acakan tak enak dilihat.Tetapi semua kembali kepada anda semua, ingat pepatah, “Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya” he hee….

Kembali ke pokok bahasan, lihat contoh kedua penataan gadged di bawah ini:

 

 Iklan 1

Iklan 2

Dari kedua penataan gambar iklan di atas menurut anda enak dipandang yang mana, Iklan 1 atau Iklan 2? Pada iklan satu rata kiri, rentang ruang kosong tak beraturan, pada gambar Iklan 2 di tata center sehingga rentang ruang kosong  kiri dan kanan sama luasnya.Secara default biasanya si pengiklan memberikan kodenya rata kiri seperti gambar Iklan 1.

Sedangkan gambar Iklan 2 sudah dimodifikasi agar gambar rata tengah atau center. Nah, pada posting ini saya akan sedikit berbagi bagi rekan yang belum tahu cara memodifikasinya. Caranya sebagai berikut:

1. Masuk ke account blog anda.

2. Klik Rancangan, anda cari iklan yang akan anda modifikasi lalu klik Edit.

3. Setelah muncul jendela munculan baru, lihat pada kode HTMLnya. Selanjutnya berikan tambahan kode <center> pada awal kode dan </center> pada akhir kode.

Bagi yang masih awam mungkin kode tersebut sekilas tampak sama, perbedaannya terletak pada / (garis miring) saja. Lihat gambar:

4. Klik Simpan dan selesai.

CATATAN: Cara ini tidak selalu bisa dipakai, terkadang pihak pengiklan sendiri sudah mengatur kodenya sedemikian rupa agar tidak diutak-utik oleh pihak lain.

Selamat mencoba

Related For Cara meletakkan gadget center di blog