Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara memaksimalkan koneksi internet mozilla

20 April 2012 | Internet

Cara memaksimalkan koneksi internet mozilla. Browsing yang cepat tentunya idaman setiap pengguna internet. Namun tidak semua bisa menikmatinya, karena banyak hal yang mempengaruhi kecepatan koneksi internet. mulai dari komputer, jaringan yang anda terima, maupun pengaturan browser yang anda dipakai. Jangan dulu menyalahkan iklan yang sering ditayangkan di tv jika hal-hal yang mempengaruhi koneksi anda belum diatur maksimal.

Bagi yang awam dan banyak uang mungkin tak mau pusing dengan segala pengaturan yang dianjurkan, cukup dengan membeli quota yang tinggi maka kecepatan berinternet dijamin. Namun, bagi rekan yang mungkin ingin hemat dan tak banyak mengeluarkan beaya, teknik ini bisa menekan beaya semaksimal mungkin namun tetap bisa berinternet dengan lancar.

Tetapi bukan berarti dengan langkah-langkah yang akan saya berikan ini nanti kecepatan koneksi anda menggila, saya hanya akan memberikan bagaimana memaksimalkannya saja. Kita manusia diwajibkan berusaha he hee. Teknik iniĀ  saya tujukan bagi anda pengguna Mozilla.

Bagaimana caranya? Ikuti langkahnya sebagai berikut:

1. Pertama atur dulu pada komputer anda.

2. Silahkan download terlebih dahulu SpeedyFox. Di sana tersedia 2 link download, yaitu untuk Windows dan Mac OS. Silahkan pilih menurut sistem komputer yang anda gunakan.

3. Setelah selesai mendownloadnya, close browser mozilla anda, lalu klik 2x untuk mulai menginstall SpeedFox hingga selesai.

4. Download dan install aplikasi fasterfox. Setelah selesai jangan lupa restart mozilla anda.

5. Jika sudah, langkah selanjutnya kita akan mengatur untuk mozillanya. Buka kembali mozilla anda, selanjutnya ikuti langkah berikut:

a. Buka tab baru. Ketikkan about:config di menu address bar mozilla Anda kemudian tekan enter lalu klik I’ll be careful, I promise!

b. Lihat bagian pojok kiri atas pada kotak Filter lalu ketikan : network.http.pipelining.maxrequests

c. Ubah konfigurasi dari kode link diatas dengan cara double klik pada kode network.http.pipelining.maxrequests (menjadi nilai 30 lalu tekan OK).

d. Untuk selanjutnya Anda klik kanan pada ruang kosong mozilla lalu pilih New kemudian klik Integer.

e. Masukan nglayout.initialpaint.delay pada Enter the preference name, Lalu ubah nilai menjadi 0 lalu tekan OK.

f. Restart Mozilla anda lalu buka kembali, rasakan bedanya. Selesai.

Mudah bukan? Ingat, teknik iniĀ  hanya memaksimalkan, mungkin tak begitu banyak perbedaannya, tetapi patut anda coba.

Related For Cara memaksimalkan koneksi internet mozilla

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori