Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara memasang adsense di sekitar artikel

27 Mei 2012 | Blogger, Blogger

Cara memasang adsense di sekitar artikel. Memasang adsense entah google adsense adsense camp atau iklan lain di sekitar area posting lebih memungkinkan pengunjung mengklik iklan anda. Karena, biasanya pandangan pembaca artikel takkan pergi jauh dari sekitar artikel.

Dengan begitu kemungkinan pengunjung melihat iklan lebih besar daripada kita memasang iklan yang jauh dari area posting. Namun, terkadang hal tersebut menyebabkan rawan account kita di disable, menurut rekan-rekan yang mempunyai account adsense menyebabkan klik tidak valid. Trus bagaimana dong?

Bagi saya sendiri, hal ini merupakan suatu tantangan. Mengapa harus takut? Kalau kita memang benar-benar tidak mengklik saya yakin google lebih tahu. Hanya, saran saya, jangan pernah mencoba mengakali google adsense dengan hal-hal yang tidak valid, PERCUMA!. Untuk lebih jelasnya anda bisa mencari artikel yang berhubungan dengan google adsense. Karena di sini saya tidak akan membahasnya lebih jauh.

Posting saya kali ini hanya akan membahas cara memasang adsense di sekitar artikel. Bagi yang sudah lihai, berbagilah agar rekan-rekan blogger Indonesia makin pintar he hee.., bagi yang pemula mungkin akan kesulitan dan bingung bagaimana melakukannya. Untuk itu saya akan membahasnya di sini, selengkapnya sebagai berikut:

Langkah memasang adsense di sekitar artikel

1. Carilah template yang siap untuk adsense.

Banyak sekali situs yang menyediakan template ini, mulai dari yang sederhana sampai unik. Tetapi pikirkan dulu jika anda memilih template. Karena setiap template kode xml-nya tak mesti sama. Pastikan jika anda memilih suatu template, nantinya anda mudah untuk mendapatkan tutorial cara mengeditnya.

Saya contohkan saja misal kita memilih template Tricks Theme without Logo New dari tricks-collections.com. Template ini terhitung simple dan mudah mengeditnya. Area adsense yang di siapkannya ada 3 tempat, yaitu di bawah header, di bawah judul artikel dan di bawah artikel.

2. Setelah anda mendapatkan templatenya, ganti template lama anda dengan template yang baru anda dapatkan dari tricks-collections.com.

3. Setelah selesai mengunggah, jangan tutup dulu edit template anda. Langkah selanjutnya, parse kode adsense anda. Sebagai referensi, untuk memparse kode adsense silahkan pergi ke www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php. Caranya, kopi kode adsense yang ingin dipasang, masukkan ke kotak yang disediakan lalu klik Parse.

4. Sekarang anda pergi ke template blog yang masih terbuka tadi. Tekan Ctrl+F pada keyboard, cari ketiga teks berikut:

  • Adsense Link 728 X 15; : kode adsense di bawah header.
  • Adsense Content. recommended 336 X 300 : kode adsense di bawah judul posting.
  • Adsense Content. bottom of article : kode adsense di bawah artikel.

5. Sampai di sini masih paham? Semoga saja.

Dengan mengetahui ketiga kode iklan tempat memasang adsense tersebut di atas, berarti untuk menempatkan kode adsense anda tinggal mengganti satu persatu dari ketiga teks tersebut dengan kode adsense yang telah anda parse sebelumnya. Perhatikan ukuran iklan yang anda ambil sebelum anda memparse dan memasangnya.

6. Jika sudah, simpan template anda dan lihat hasilnya.

CATATAN: Bagi anda yang mau mencoba tetapi tidak menggunakan template Tricks Theme without Logo New anda bisa mencari kode yang berada di sekitar ketiga kode di atas. Misalnya, pada kode Adsense Content. bottom of article, lihat di bawah atau atas pada template anda yang terdapat kode tersebut. Selanjutnya anda coba meletakkan kode yang sudah di parse di atasnya. Biar tambah pengalaman coba-coba menjiplak dulu, ya nggak? he heee.. semoga berhasil.

Related For Cara memasang adsense di sekitar artikel

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori