Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara memasang kode perangkat facebook

10 Januari 2012 | Internet

Cara memasang kode perangkat facebook. Amankah faceboook anda? Mungkin anda tidak pernah tahu bahwa pada suatu saat atau mungkin sering kali facebook anda sebenarnya telah dibuka seseorang tanpa sepengetahuan anda? Karena pintarnya si pencuri dia keluar masuk ke account anda tanpa mengganti email/pasword facebook. Tujuannya agar dia dapat keluar masuk dengan bebas tanpa anda menyadarinya. Dengan begitu dia akan selalu tahu aktifitas pribadi anda.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, anda perlu memasang kode perangkat agar anda dapat mengontrol kapan dan dari IP mana account anda di buka. Pemberitahuan ini akan dikirimkan ke email yang anda gunakan untuk masuk ke account anda.

Untuk memasang kode tersebut, ikuti langkah berikut:
1. Masuk ke Account anda.
2. Klik Pengaturan Akun.
3. Klik Keamanan.
4. Untuk memaksimalkan keamanan Facebook anda, Pengaturan Keamanan ini ada 6 pengaturan yang bisa anda isi.
a. Jelajah Aman: centang pada kotak lalu Simpan Perubahan. Pengaturan ini memberi pilihan kepada anda untuk menjelajah facebook dengan koneksi aman htpps.
b. Pemberitahuan Masuk: centang kedua kotak Email dan Text message/Push notification.
c. Persetujuan masuk ke Facebook: Centang pada kotak “Haruskan saya memasukkan kode keamanan setiap kali ada komputer atau perangkat yang tidak dikenal mencoba mengakses akun saya” Di situ anda diberi kekuasaan untuk membuat kode perangkat apa yang anda ijinkan mengakses facebook anda. Ingat kode yang anda buat. Setelah selesai klik Simpan Perubahan.

Ketiga pengaturan inilah yang wajib anda aktifkan untuk memaksimalkan keamanan account anda. Jika ke-3 pengaturan ini sudah aktif maka setiap akan masuk ke account, anda akan diminta memasukkan kode yang telah anda buat. (srenshootnya seperti gambar paling atas).

Selain itu, pemberitahuan akan masuk ke email yang gunakan untuk masuk ke facebook. Nah, dari pemberitahuan email yang masuk, anda dapat mengecek apakah facebook anda pernah digunakan orang lain tanpa sepengetahuan anda.

Untuk ke-3 keamanan selanjutnya “Kata Sandi Aplikasi, Perangkat yang dikenali dan Sesi Aktif anda juga bisa mengaturnya, silahkan anda mencobanya.
“Semoga bermanafaat”

Related For Cara memasang kode perangkat facebook